Prediksi Chelsea vs Manchester United di Piala FA

CNN Indonesia | Senin, 18/02/2019 18:59 WIB
Prediksi Chelsea vs Manchester United di Piala FA Big match Chelsea lawan Manchester United tersaji di Piala FA. (Reuters/Andrew Couldrigde)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea akan menghadapi Manchester United pada laga babak kelima Piala FA. Berikut prediksi duel tersebut.

Chelsea dan Manchester United telah tertinggal jauh dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini. Karena itu kedua tim akan berusaha maksimal untuk bisa terus bertahan di ajang Piala FA.

Chelsea dalam kondisi lebih bagus karena meraih kemenangan di laga Liga Europa sedangkan Manchester United baru saja tumbang di tangan Paris Saint-Germain.


Berikut prediksi duel Chelsea lawan Manchester United menurut CNNIndonesia.com:


Man United Singkirkan Chelsea dari Piala FA (Surya Sumirat)

Manchester United dihadapkan pada laga sulit melawan Chelsea di babak kelima Piala FA. Selain menghadapi tim papan atas Liga Primer Inggris, Setan Merah juga harus bangkit dari keterpurukan usai kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions tengah pekan lalu.

Kendati demikian, tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer saya prediksi bisa membawa kebangkitan bagi Man United saat melawan Chelsea nanti. Paul Pogba akan mengambil pelajaran penting dari kartu merah saat bertemu PSG.
Manchester United dalam kondisi sulit usai kalah dari PSG.Manchester United dalam kondisi sulit usai kalah dari PSG. (REUTERS/Dylan Martinez)
Marcus Rashford juga tampil lebih efektif dalam laga nanti. Begitu juga dengan Alexis Sanchez yang akan melanjutkan tuahnya di Piala FA dengan membobol gawang Chelsea. Dengan kualitas yang ada, Man United bisa mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1.

Pemain Lebih Lengkap, Chelsea Menang (Nova Arifianto)

Chelsea dan Man United sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mewujudkan perbaikan atau juga demi piala pada musim ini.

Beruntung bagi Chelsea karena memiliki kelengkapan pemain dalam momen krusial seperti ini. Seluruh pemain utama bisa ditempatkan Maurizio Sarri sejak menit pertama. Sementara Man United harus ditinggal Jese Lingard dan Anthony Martial.

Alexis Sanchez atau Romelu Lukaku bisa saja mengisi posisi yang ditinggalkan Lingard dan Martial, namun kontribusi Sanchez dan Lukaku bisa dibilang tidak sebesar dua pemain yang akan diganti. Terlebih Ole Gunnar Solskjaer harus memikirkan laga akhir pekan bertemu Liverpool.

Eden Hazard dan Gonzalo Higuain bisa menjadi pembeda. Sementara duel lini tengah akan seru disimak. Skor 2-1 untuk Chelsea.
Chelsea berharap bisa mengangkat trofi lewat Piala FA.Chelsea berharap bisa mengangkat trofi lewat Piala FA. (Reuters/Carl Recine)
Pukulan Telak Kedua Manchester United (Putra Permata Tegar Idaman)

Kekalahan pertama Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi PSG datang di saat tak tepat, ketika "Setan Merah" harus menjalani rangkaian duel berat.

Bukan hanya terpukul secara mental, namun Manchester United juga dirugikan oleh sejumlah pemain bintang yang mungkin absen di laga ini.

Dengan persiapan yang lebih baik lantaran menang di Liga Europa, Chelsea punya peluang bagus untuk menaklukkan Manchester United. Laga bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk The Blues.

Manchester United Kembali Terluka (Haryanto Tri Wibowo)

Chelsea bisa menjadi tim kedua yang akan mengalahkan Manchester United bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer. Bermain di kandang bisa menjadi kunci sukses Chelsea mengalahkan Man United di putaran lima Piala FA.

Absennya Jesse Lingard dan Anthony Martial, ditambah tidak jelasnya permainan Alexis Sanchez, membuat Solskjaer harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan di markas Chelsea. Sebaliknya, Chelsea sedang dalam kepercayaan diri terbaik setelah menang atas Malmo di Liga Europa.
Gonzalo Higuain bisa jadi ancaman pertahanan Manchester United.Gonzalo Higuain bisa jadi ancaman pertahanan Manchester United. (REUTERS/David Klein)
Chelsea yang bisa menurunkan kekuatan terbaik dan bermain di kandang saya prediksi akan menang 2-0 atas Man United.


Man United Bangkit Kalahkan Chelsea (Ahmad Bachrain)

Manchester United dalam kondisi 'terluka' dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) jelang menghadapi Chelsea di Piala FA. Mereka juga kehilangan dua pemain andalan yakni Jesse Lingard dan Anthony Martial karena mengalami cedera saat dimainkan di Liga Champions lawan PSG.
Ole Gunnar Solskjaer harus menemukan formula yang tepat untuk menaklukkan Chelsea.Ole Gunnar Solskjaer harus menemukan formula yang tepat untuk menaklukkan Chelsea. (Reuters/Jason Cairnduff)
Meski demikian, Setan Merah di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer bakal segera bangkit. Man United akan bermain total di Piala FA demi meraih gelar musim ini.

Saya prediksi Setan Merah akan menang 2-0 atas The Blues pada laga tersebut. (ptr/bac)