Liverpool vs Bayern Munchen, Klopp Tolak Pikirkan Man United

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 16:30 WIB
Liverpool vs Bayern Munchen, Klopp Tolak Pikirkan Man United Juergen Klopp tegaskan fokus menghadapi Bayern Munchen kendati ditunggu laga menghadapi Man United. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak memikirkan pertandingan akhir pekan di Liga Inggris melawan Manchester United menjelang pertandingan melawan Bayern Munchen di Liga Champions pada Rabu (20/2) dini hari waktu Indonesia barat.

Liverpool menghadapi jadwal padat yang cukup berat pada pekan ini. Selain menjamu Bayern pada tengah pekan, The Reds akan bertemu dengan Man United pada akhir pekan ini.

Klopp menegaskan tidak memikirkan pertandingan menghadapi The Red Devils karena Mohamed Salah dan kawan-kawan masih akan meladeni juara bertahan Bundesliga pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions.


"Pertandingan demi pertandingan, Anda tidak bisa memikirkannya dengan cara lain. Jika Anda bertanya Manchester United ketika menghadapi Chelsea [pada laga Piala FA] apakah mereka memikirkan kami, saya rasa tidak," kata Klopp dilansir ESPN.

"Kami memiliki jadwal yang berat pada bulan-bulan di musim ini. Tidak ada satu bulan yang membuat Anda berpikir, 'Ya Tuhan hanya melawan tim ini saja'. Pertandingan selalu beratdan kami harus siap," sambung mantan pelatih Mainz dan Borussia Dortmund.

Klopp Sangkal Pikirkan Man United Jelang Hadapi Bayern Pemain Liverpool akan menjalani dua laga penting pada pekan ketiga Februari. (Reuters/Paul Childs)
Klopp menuntut anak asuhnya bermain fokus 100 persen ketika menjamu Bayern demi tiket ke babak perempat final Liga Champions.

Kendati menargetkan hasil baik di kompetisi antarklub Eropa, Klopp sadar harus mempertahankan peluang Liverpool meraih gelar di liga domestik untuk kali pertama sejak 1990.

"Bagi seluruh fan Liverpool, jelas gelar Liga Primer, kami tahu itu. Tapi saat ini kami bermain di Liga Champions dan mereka semua berharap kami bisa melakukan yang terbaik. Itu yang akan kami lakukan," ucap Klopp.

"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah memberikan segala kemampuan kami dan memainkan sepak bola yang penuh gairah, sepak bola yang kami harapkan saat datang ke Anfield," tambahnya. (nva/ptr)