Ulang Tahun yang Menyedihkan untuk Mauro Icardi

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 19:25 WIB
Ulang Tahun yang Menyedihkan untuk Mauro Icardi Mauro Icardi kini tengah berada dalam situasi sulit di Inter Milan. ((REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mauro Icardi genap berusia 26 tahun pada hari ini, 19 Februari. Namun banyak kado pahit yang menyertai striker Inter Milan tersebut di usianya yang baru.

Icardi telah bekerja keras hingga akhirnya kini bisa menjelma jadi salah satu striker terbaik yang ada di dunia sepak bola saat ini. Inter Milan adalah klub yang punya peran penting karena di Nerazzurri, Icardi mendapat kepercayaan penuh sebagai striker utama.

Sejak musim kedua di Inter pada 2014/2015, ketajaman Icardi mulai meningkat drastis. Icardi sejauh ini telah sukses menorehkan 122 gol dalam 210 laga bersama Inter Milan di seluruh kompetisi.


Icardi lalu dianggap jadi bintang dan pahlawan baru di Inter Milan. Ia langsung diangkat sebagai kapten Inter Milan setelah musim 2014/2015 berakhir.

Dengan performa mengkilap, Icardi lalu sering dikaitkan dengan rumor-rumor transfer ke klub-klub besar Eropa lain macam Real Madrid, Chelsea, dan bahkan Juventus.
Mauro Icardi tidak bermain dalam laga Inter Milan lawan Sampdoria.Mauro Icardi tidak bermain dalam laga Inter Milan lawan Sampdoria. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Setelah beberapa kali terlihat tegas menolak rumor pergi dari Giuseppe Meazza, keteguhan Icardi seolah mulai goyah dalam beberapa waktu terakhir. Kontrak Icardi di Inter bakal berakhir di 2021 namun negosiasi kontrak yang terus dilakukan dua belah pihak terus mengalami kebuntuan.

Ban kapten Icardi lalu dicopot pekan lalu, yang kemudian dilanjutkan dengan ketidakikutsertaan Icardi pada laga Inter Milan lawan Rapid Wina di Liga Europa.

Agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara menyatakan bahwa opsi utama Icardi adalah tetap bertahan di Inter Milan. Komunikasi yang buruk kemudian menuntun terjadinya masalah pelik pada Icardi saat ini.

Icardi disinyalir meminta nilai kontrak yang lebih besar seiring kemampuannya yang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir.
Mauro Icardi jadi bidikan klub-klub besar Eropa.Mauro Icardi jadi bidikan klub-klub besar Eropa. (REUTERS/Jennifer Lorenzini)
"Rencana kami adalah bertahan di Inter. Namun sejumlah keputusan tentunya tidak tergantung pada kami, mari kita lihat bersama. Saat ini, kami tidak menginginkan pembaruan kontrak."

"Mengambil ban kapten dari Mauro layaknya memotong kakinya. Dia sangat bangga dengan kostum Inter, dia tak pernah memikirkan uang, semua tahu apa yang ia dapat dan bila fokus utamanya memang uang, maka ia sudah mengambil keputusan yang berbeda," kata Wanda Nara dikutip dari AS.

Beppe Marotta juga berusaha menenangkan situasi. Namun Marotta tak menjamin situasinya akan benar-benar sempurna bagi kedua pihak.

"Mengambil ban kapten bukan hukuman. Jika diibaratkan keluarga, terkadang orang tua harus mengambil keputusan sulit untuk melihat anaknya tumbuh. Saya sudah menjelaskan alasan ini kepada Mauro secara personal. Apa yang kami lakukan adalah hal baik untuk Mauro, klub, dan penggemar."

"Kami akan mengajukan penawaran kontrak baru sesegara mungkin. Kemudian mereka bisa memikirkan secara tenang untuk menerima atau tidak," ujar Marotta.

Icardi sudah tak ikut dalam tim dalam dua laga, yaitu lawan Rapid Wina dan Sampdoria. Meski situasinya bakal membaik setelah kedua belah pihak berbicara, namun Icardi tak akan langsung bisa disambut dengan hangat oleh pendukung Inter Milan.

Di usia barunya, Icardi harus kembali coba merangkul suporter Inter Milan. Bukan dengan kata-kata, melainkan lewat gol-gol yang lahir dari kaki dan kepala miliknya.

(ptr/nva)