Pelatih Timnas Indonesia U-22 Tak Kaget Malaysia Kalah

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 20:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Tak Kaget Malaysia Kalah Indra Sjafri (tengah) tak kaget timnas Malaysia U-22 kalah dari Kamboja. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku tak kaget dengan kekalahan Malaysia dari Kamboja pada laga pertama fase grup Piala AFF U-22 2019, Senin (18/2).

Persaingan Grup B Piala AFF U-22 2019 berlangsung ketat setelah matchday pertama berlangsung. Tuan rumah memimpin setelah mengalahkan Malaysia, sementara Timnas Indonesia U-22 dan Myanmar mengoleksi satu poin.

Selanjutnya, tim Merah Putih akan menghadapi Malaysia dalam laga kedua yang akan berlangsung Rabu (20/2).


Indra menganggap kekalahan calon lawan dari tuan rumah bukan sesuatu yang mengagetkan karena kualitas peserta yang cukup merata.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Tak Kaget Malaysia KalahIndra Sjafri yakin skuatnya bisa meraih hasil bagus dari Timnas Malays U-22. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"[Kekalahan Malaysia] enggak mengejutkan, dia juga pernah kalah 0-3 dari Myanmar. Kita juga sudah beberapa kali main lawan mereka."

"Jadi seperti yang saya sampaikan dalam konferensi pers, kekuatan tim di Asia Tenggara mulai berimbang, jadi jangan dipikir Kamboja itu underdog, Myanmar underdog," kata Indra dalam pernyataan yang dirilis PSSI.

Terkait kualitas lapangan sintetis yang sempat dianggap buruk, Indra yakin saat lawan Malaysia nanti skuatnya sudah bisa beradaptasi.

Skuat Merah Putih bakal menghadapi Harimau Muda di Stadion Olimpiade yang juga jadi venue saat Andy Setyo dan kawan-kawan lawan Myanmar. Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang 1-1 oleh lawannya itu.

Indra sendiri enggan menyalahkan lapangan setelah timnya gagal meraih kemenangan di laga perdana mereka di Grup B Piala AFF U-22 2019.

"Besok kali ketiga kami coba lapangan, termasuk satu kali [saat] latihan. Saya rasa sudah bisa beradaptasi," tutur Indra. (nva)