Chiellini: Ronaldo Pengganti Buffon di Juventus

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 03:16 WIB
Chiellini: Ronaldo Pengganti Buffon di Juventus Cristiano Ronaldo pengganti Gianluigi Buffon. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini menilai kehadiran Cristiano Ronaldo sukses mengisi kekosongan yang ditinggalkan kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Buffon sempat menjadi ikon sekaligus sosok yang berpengaruh di ruang ganti. Selain punya kualitas oke, penggemar Super Man itu punya karakter seorang pemenang.

Akhir musim lalu Buffon sempat berkeinginan pensiun di usia 40 tahun. Namun, ia mengurungkan niatnya dan menerima tantangan yang datang dari Paris Saint-Germain.


Namun, kehadiran Ronaldo dianggap bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Buffon. Terlebih, CR7 sudah pernah mencicipi segudang prestasi, termasuk lima gelar Liga Champions.

"Kedatangan Ronaldo sangatlah penting karena dia bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Buffon dalam soal kepribadian atau contoh yang bisa diikuti di ruang ganti," kata Chiellini seperti dikutip dari Marca.

Kendati sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo masih menjaga ketahanan fisiknya dengan baik. Ia selalu menambah porsi latihan sendiri dan membuatnya tetap moncer di lapangan. Kini Ronaldo menyandang gelar top skor sementara di Liga Italia.

"Terlepas apa yang dilakukan di lapangan, hanya orang gila yang meragukan kemampuannya mencetak gol dan memberikan assist. Dia adalah inspirasi pemain lain."

Musim lalu, Juventus terhenti di perempat final Liga Champions karena penampilan gemilang Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid.

Kini, Juve siap menatap masa depan baru bersama Ronaldo di Liga Champions. Bianconeri akan melawat ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2).

"Setelah mendominasi Italia selama beberapa tahun lamanya, wajar bila berpikir kami telah mencapai level maksimal. Tapi berkat Cristiano, kami melewati apa yang kami pikirkan dan mencari batas baru," tutur Chiellini. (jun/jun)