Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia di Piala AFF

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 07:25 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia di Piala AFF Timnas Indonesia U-22 melakoni laga krusial melawan Malaysia di Piala AFF. (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 melakoni laga krusial di pertandingan kedua Piala AFF U-22 dengan melawan Malaysia di Stadion olimpiade, Phnom Penh, Rabu (20/2). Berikut prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia di Piala AFF U-22.

Guna meraih poin penuh saat melawan Malaysia, pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri mengaku tidak akan melakukan peromabakan besar untuk pertandingan nanti.

Selain itu, Skuat Garuda Muda juga lebih optimistis untuk mendapatkan hasil maksimal melawan Harimau Muda. Pasalnya, selain meraih satu poin di laga pertama, Timnas Indonesia U-22 memiliki keuntungan waktu istirahat yang sedikit lebih lama dibanding lawan.


Meski begitu, Malaysia siap memberikan perlawanan sengit kepada Timnas Indonesia U-22. Pelatih Malaysia Ong Kim Swee menuturkan, timnya akan tetap berupaya meraih poin, termasuk mengalahkan Timnas Indonesia, guna menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia di Piala AFF U-22 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Duel Hidup Mati Berakhir Imbang (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia U-22 dan Malaysia akan memainkan partai vital dan krusial dalam laga kedua fase grup. Kedua kesebelasan mutlak membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans melaju ke semi final. Hasil evaluasi setelah laga pertama penting diperagakan kedua kubu.

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Myanmar di laga pertama.Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Myanmar di laga pertama. (Dok. PSSI)
Tidak ada pertandingan yang tidak seru ketika Garuda bertemu Harimau Malaya. Kolektivitas kedua kesebelasan dan kemampuan menikmati pertandingan tanpa memandang kondisi lapangan bakal menentukan pemenang. Tetapi kedua kesebelasan sepertinya masih akan menemukan hambatan untuk menampilkan penampilan terbaik sehingga laga berakhir 1-1.

Semoga juga laga tetap mengedepankan sportivitas ketimbang duel yang semata menjadi pembenaran istilah 'duel panas'.

Timnas Indonesia Punya Rencana Cadangan (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia terbukti tidak bisa menjalankan rencana umpan-umpan pendek karena kondisi lapangan yang tak memungkinkan. Karena itu Indra Sjafri harus memiliki rencana alternatif untuk bisa menaklukkan Malaysia di laga kedua.

Dengan kondisi Malaysia tumbang di laga pertama, maka duel Indonesia lawan Malaysia merupakan duel hidup-mati bagi kedua tim. Timnas Indonesia punya modal kecepatan lewat pemain-pemain di sisi sayap. Namun hal itu tak akan berarti bila Timnas Indonesia tidak memperbaiki cara melakukan operan terakhir di kotak penalti dan juga soal penyelesaian akhir.

Jika kesalahan berhasil diperbaiki, Timnas Indonesia punya peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Kemenangan Tipis Milik Indonesia (Haryanto Tri Wibowo)

Sama-sama butuh kemenangan, laga Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia dipastikan akan berlangsung menarik. Permainan keras dan cepat akan terjadi.

Kondisi lapangan yang buruk bisa membuat kualitas permainan menurun. Skema bola mati pun bisa menjadi penentu kemenangan. Indonesia harus melakukan perubahan strategi melawan Malaysia, harus lebih direct dalam menyerang.

Indonesia saya prediksi akan menang 2-1 atas Malaysia pada laga ini.

Pelatih Malaysia Ong Kim Swee membidik poin saat jumpa Timnas Indonesia.Pelatih Malaysia Ong Kim Swee membidik poin saat jumpa Timnas Indonesia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Timnas Indonesia Menang Dramatis (Jun Mahares)

Tak dimungkiri lagi jika Indonesia dan Malaysia selalu menjadi rival di seluruh level tim nasional sepak bola. Maka duel Indonesia U-22 vs Malaysia berpotensi terjadi banyak gol dengan akhir yang dramatis.

Kedua tim wajib menang di laga kedua fase grup untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Setelah sempat ditahan imbang di laga perdana, Garuda saya perkirakan bisa tampil lebih solid bermain di rumput sintetis.

Dimas Drajad dan kawan-kawan saya perkirakan menang dramatis dengan skor 3-2 atas Malaysia.

Timnas Indonesia Bungkam Malaysia Tanpa Kesulitan (Surya Sumirat)

Saya memprediksi Timnas Indonesia U-22 memiliki rasa percaya diri yang lebih dibandingkan dengan Malaysia di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-22 nanti. Selain karena menempati peringkat kedua klasemen, Timnas Indonesia juga meraih satu poin, sementara Malaysia menelan kekalahan di laga pertama.

Kedua tim perlu memenangi pertandingan nanti guna menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Akan tetapi, melihat hasil pertandingan di laga pertama, Malaysia tampaknya memiliki beban yang lebih besar daripada tim asuhan Indra Sjafri.

Dengan beban itu Malaysia akan tampil tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Sementara Timnas Indonesia, setelah melihat celah itu akan bermain lebih lepas dan tampil apik. Timnas Indonesia U-22 pun bisa membungkam Malaysia 2-0 tanpa kesulitan. (sry/sry)