Tanpa Gol Usai 54 Tembakan, Laga Liga Champions Membosankan

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 14:57 WIB
Tanpa Gol Usai 54 Tembakan, Laga Liga Champions Membosankan Lionel Messi gagal membobol gawang Lyon di leg pertama. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pertandingan yang mempertemukan tim-tim besar di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (19/2) waktu setempat berakhir membosankan.

Laga antara Liverpool vs Bayern Munchen di Stadion Anfield dan Olympique Lyons vs Barcelona di Stadion OL berakhir imbang 0-0 meski memiliki banyak percobaan gol.

Barcelona yang lebih diunggulkan juga tidak bisa berbuat banyak untuk menggetarkan gawang Lyon. Blaugrana yang bisa menguasai bola hingga 59 persen total memiliki 24 percobaan gol, dengan 11 di antaranya tepat sasaran, menurup laporan UEFA.


Dikutip dari situs Whoscored, Lionel Messi jadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan, sembilan tendangan dengan satu yang tepat sasaran.

Luis Suarez yang juga tampil sebagai starter dalam laga itu hanya memiliki kesempatan menembak empat kali, dengan satu tepat sasaran.

Meski kalag penguasaan bola, tetapi Liverpool punya peluang gol lebih banyak.Meski kalag penguasaan bola, tetapi Liverpool punya peluang gol lebih banyak. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Tanpa gol di kandang Lyon memperpanjang rekor buruk Suarez yang tidak bisa membobol gawang lawan dalam 16 laga tandang di Liga Champions.

Skor 0-0 di Stadion OL itu tidak terlepas dari solidnya lini pertahanan Lyon. Tim asuhan Bruno Genesio itu tampil rapi dengan rajin membuat kesempatan gol tim tamu.

Bek Jason Denayer dan Marcelo jadi pemain terbanyak yang melakukan sapu bersih setiap peluang Barcelona (7 clearance). Kedua juga yang terbanyak dalam memblok tembakan Ivan Rakitic dan kawan-kawan (2 dan 3 blok).

Luis Suarez gagak cetak gol dalam 16 laga tandang di Liga Champions.Luis Suarez gagak cetak gol dalam 16 laga tandang di Liga Champions. (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Sementara di Anfield, kendati hanya memiliki 47 persen penguasaan bola, Liverpool memiliki peluang gol lebih banyak. The Reds total punya 16 tendangan ke arah lawan dengan hanya dua shot on target. Sedangkan Munchen memiliki sembilan tembakan dengan satu tepat sasaran.

Meski begitu bukan Mohamed Salah atau Roberto Firmino pemain dengan tembakan terbanyak dari kubu Liverpool, melainkan Joel Matip dan Sadio Mane.

Matip yang notabenenya bek tengah The Reds melepaskan empat tembakan, namun tidak ada yang tepat sasaran. Mane memiliki angka yang sama dengan Matip tapi hanya satu tepat sasaran. Salah dengan dua tembakan juga hanya satu on target.

Dikutip dari Opta, hasil imbang itu membuat Munchen gagal cetak gol untuk kali keempat dalam pertandingan tandang ke Stadion Anfield. (sry/bac)