6 Fakta Jelang Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 18:43 WIB
6 Fakta Jelang Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions Juventus akan menjalani misi sulit ke kandang Atletico Madrid. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid akan menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Atletico dan Juventus sama-sama dikenal sebagai tim dengan lini pertahanan yang tangguh. Hal ini yang membuat laga ini diyakini akan jadi laga yang sulit menghasilkan banyak gol.

Namun baik Atletico maupun Juventus juga memiliki lini serang yang mematikan. Atletico memiliki Antoine Griezmann dan ALvaro Morata, sedangkan Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.



- Juventus dan Atletico Madrid pernah berjumpa di babak penyisihan Liga Champions 2014/2015. Saat itu Atletico menang 1-0 di partai kandang dan bermain imbang tanpa gol di Turin.

- Dalam lima partai terakhir, Atletico mencatat tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara itu Juventus mencatat tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Atletico Madrid punya rekor bagus dalam laga kandang.Atletico Madrid punya rekor bagus dalam laga kandang. (REUTERS/Sergio Perez)
- Atletico Madrid dan Juventus sama-sama mencetak sembilan gol di babak penyisihan Liga Champions musim ini. Namun pertahanan Juventus lebih tangguh karena hanya kebobolan empat gol sedangkan Los Rojiblancos kebobolan enam gol.

- Paulo Dybala jadi pemain tertajam di Juventus pada Liga Champions musim ini dengan torehan lima gol sedangkan di kubu Atletico, Antoine Griezmann jadi pemain tersubur dengan koleksi empat gol.

Paulo Dybala adalah pemain tertajam di Juventus.Paulo Dybala adalah pemain tertajam di Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
- Sejak musim 2013/2014, Atletico hanya dua kali kalah di kandang pada Liga Champions. Atletico menjalani 29 laga dengan torehan 23 menang, empat seri, dua kalah.

- Sementara itu, Juventus melewati 10 laga tandang terakhir di Liga Champions dengan hasil enam kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. (ptr/nva)