Persib Tak Sembrono Tentukan Sikap Mengenai KLB PSSI

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 02:30 WIB
Persib Tak Sembrono Tentukan Sikap Mengenai KLB PSSI Komisaris dan direksi Persib ketika mendatangkan Miljan Radovic. (CNNIndonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung akan membahas rencana kongres luar biasa PSSI terkait perubahan susunan pengisi struktur organisasi yang akan berlangsung setelah pemilihan presiden.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono memastikan pihaknya akan menentukan sikap setelah berbicara satu sama lain.
"Nanti tentang hal itu [KLB PSSI] manajemen Persib akan bicara secara internal dulu. Yaitu tentang sikap kita terkait kondisi di PSSI," kata Kuswara saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (20/2).

"Akan ada sikap dari Persib terutama sikap secara menyeluruh. Sekarang kita bahas secara internal," sambungnya.

Dalam pembicaraan internal tersebut, Kuswara juga mengatakan Persib akan menentukan sosok yang akan diusung dalam pemilihan calon ketua umum PSSI.
Persib Tak Sembrono Tentukan Sikap Mengenai KLB PSSIPT Liga Indonesia Baru menjadi operator liga sepak bola tertinggi di Indonesia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Selain menjelaskan penentuan sikap mengenai KLB PSSI, Kuswara juga menjelaskan duduk perkara mundurnya Glenn Sugita dari posisi sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru yang merupakan operator Liga 1 dan Liga 2.

Petinggi Persib tidak terkejut dengan keputusan Glenn yang juga memegang jabatan sebagai Direktur Utama PT PBB. Menurut Kuswara Glenn sudah pernah menyampaikan keinginan mundur secara nonformal pada awal 2019, sebelum pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB, Senin (18/2).
"Kan sudah lama (ingin mundur), dari waktu itu, sudah jauh sebelumnya ingin fokus ke Persib saja," ucap Kuswara.

"Kalau tidak salah dari pergantian tahun sudah menyatakan mundur tapi memang secara formalnya harus dari RUPS. Mekanismenya kan begitu, kemarin kan sudah RUPS. Jadi beliau ingin fokus ke Persib saja," tambahnya.


(hyg/ptr)