Striker Timnas Indonesia U-22: Malaysia Beruntung

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 21:28 WIB
Striker Timnas Indonesia U-22: Malaysia Beruntung Marinus Wanewar menilai Malaysia beruntung bisa menahan imbang Timnas Indonesia U-22. ( Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar menyebut Timnas Malaysia beruntung meraih hasil imbang dengan skor 2-2 saat berjumpa Timnas Indonesia dalam babak penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Rabu (20/2).

Marinus menjadi penyumbang gol pertama dalam pertandingan tersebut pada menit ke-52, sedangkan satu gol lain dicatat Witan Sulaeman pada menit ke-77. Sementara dua gol dari Malaysia disarangkan Akip Syahiran (62') dan Muhammad Hadi Fayyadh (87').

Marinus sendiri akhirnya dipercaya turun oleh Indra Sjafri sebagai penyerang utama di laga ini. Sebelumnya pada duel lawan Myanmar, Indra Sjafri menempatkan Dimas Drajad sebagai ujung tombak.


Peran Marinus di lapangan cukup terlihat. Ia mampu menjalin kerja sama yang apik bersama Osvaldo Haay, Witan Sulaeman, dan Billy Keraf di lini depan. Selain gol yang dicetak di babak kedua, Marinus juga punya sejumlah peluang untuk mencetak gol ataupun membukukan assist.

"Puas [dengan penampilan Timnas Indonesia U-22], tapi agak sedikit kecewa juga soalnya pertandingan hari ini kami harus menang supaya kami pasti lolos. [Timnas Malaysia U-22] tidak susah, tapi mereka beruntung karena bola-bola mati," kata Marinus usai laga.

Timnas Indonesia kini mengoleksi dua angka dari dua laga.Timnas Indonesia kini mengoleksi dua angka dari dua laga. (Dok. PSSI)
Dua gol Timnas Malaysia U-22 dicetak lewat bola mati. Malaysia mencetak gol penyama kedudukan lewat tendangan bebas Akip Syahiran pada menit ke-62. Tendangan Akip meluncur masuk ke gawang lantaran pagar hidup Timnas Indonesia tidak rapat.

Setelah Timnas Indonesia kembali unggul 2-1, Malaysia sukses menyamakan skor menjadi 2-2 tiga menit jelang bubar. Lewat skema sepak pojok, Muhammad Hadi Fayyadh berhasil menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-22 lewat sundulan kepala.

Berikutnya Timnas Indonesia U-22 akan bertanding lawan Kamboja di Stadion Olympic pada Jumat (22/2). Skuat asuhan Indra Sjafri wajib meraih kemenangan atas Kamboja pada pertandingan terakhir untuk memastikan langkah ke babak semifinal. (map/ptr)