Atletico vs Juventus, Simeone Minta Maaf Pegang Alat Kelamin

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 12:28 WIB
Atletico vs Juventus, Simeone Minta Maaf Pegang Alat Kelamin Diego Simeone membantah mengejek Juventus dengan perayaan gol memegang alat kelamin. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone minta maaf setelah merayakan gol dengan memegang alat kelamin saat melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/2) malam waktu setempat.

Atletico sukses menang 2-0 atas Juventus di leg pertama. Gol dari dua bek tengah Jose Gimenez dan Diego Godin membuat Atletico meraih modal berharga untuk menghadapi Juventus di leg kedua.

Simeone mendapat sorotan karena merayakan gol Gimenez dengan memegang alat kelamin di pinggir lapangan. Pelatih asal Argentina itu membantah melakukan perayaan tersebut untuk mengejek Juventus dan suporter I Bianconeri.


"Perayaan gol saya? Saya melakukannya ketika menjadi pemain saat Lazio vs Bologna, dan saya melakukannya lagi untuk menunjukkan kepada suporter kalau kami punya keberanian. Saya tidak melakukannya untuk tim lawan, saya melakukannya ke arah suporter sendiri," ujar Simeone dikutip dari Football Espana.

Jose Gimenez mencetak gol pertama Atletico Madrid saat mengalahkan Juventus.Jose Gimenez mencetak gol pertama Atletico Madrid saat mengalahkan Juventus. (REUTERS/Juan Medina)
"Itu bukan gestur yang bagus, saya mengakuinya, tapi saya mengekspresikan perasaan saya. Ini pertandingan yang berat. Saya harus menunjukkannya untuk mengungkapkan perasaan. Saya hanya bisa minta maaf jika ada yang tersinggung, tapi saya melakukannya dari hati," sambung Simeone.

Atletico Madrid akan menghadapi Juventus di Turin pada 12 Maret mendatang.Atletico Madrid akan menghadapi Juventus di Turin pada 12 Maret mendatang. (REUTERS/Sergio Perez)
Atletico selanjutnya akan menghadapi Juventus pada leg kedua di Stadion Allianz, Turin, 12 Maret mendatang. Simeone menyadari Atletico akan menderita melawan Juventus untuk bisa lolos ke babak perempat final.

"Pemain penting kami kembali, seperti Koke dan Diego Costa, dan kami bisa menampilkan permainan yang pintar melawan tim besar dengan pemain yang kuat. Ini hasil yang bagus. Kami akan menghadapi tim hebat, juara yang hebat di Turin. Kami akan menderita di leg kedua," ucap Simeone. (har/sry)