Allegri: Juventus Belum Mati di Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 13:51 WIB
Allegri: Juventus Belum Mati di Liga Champions Allegri menyebut Juventus belum habis di Liga Champions. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya belum habis di Liga Champions usai kalah 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Atletico unggul lebih dulu di babak setelah bek Jose Gimenez membobol gawang Juventus di menit ke-78. Diego Godin menggandakan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan tuan rumah lewat sepakannya di menit ke-83.

Kekalahan di Madrid membuat langkah Juventus ke babak berikutnya makin berat. Si Nyonya Tua perlu mencetak kemenangan dengan margin tiga gol untuk bisa lolos ke perempat final.


Meski peluang raksasa Serie A itu mengecil, namun Massimiliano Allegri menilai kan timnya belum mati. Ia percaya Juventus bisa membalikkan kedudukan di leg kedua nanti.

"Hal-hal ini bisa terjadi. Akan ada kekecewaan besar setelah ini, tetapi kami bisa membalikkannya. Itu tidak mudah, kami membutuhkan penampilan yang hebat di leg kedua. Tetapi itu bisa dilakukan dan kami harus memiliki keyakinan," ujar Allegri dikutip dari FOX Sports Asia.

Allegri juga mengenang kebangkitan Juventus usai kalah 0-3 di kandang sendiri di musim lalu.Allegri juga mengenang kebangkitan Juventus usai kalah 0-3 di kandang sendiri di musim lalu. (REUTERS/Massimo Pinca)
"Kami belum mati, kami belum mati setelah kalah 0-3 di kandang dari Real Madrid [di musim lalu]. Apalagi sekarang, kami akan melakoni leg kedua di kandang," Allegri menambahkan.

Pelatih 51 tahun itu menuturkan untuk bisa menyingkirkan Atletico timnya hanya perlu fokus, bermain secara terorganisasi, dan menjaga kepala tetap tegak.

Mantan pelatih AC Milan tersebut mengatakan Juventus kalah karena bermain bermain buruk di babak kedua dengan membuat beberapa kesalahan. Termasuk juga tanpa tembakan ke gawang lawan di babak itu.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diklaim banyak kehilangan bola. Sementara Atletico tampil agresif dan bisa mengejutkan Si Nyonya Tua.

"Kini kami memiliki kesempatan untuk membalikkan ini. Kami harus memiliki keyakinan, kami akan memiliki beberapa pemain yang kembali ke skuat, dan tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah [yang telah terjadi]," ucap Allegri. (sry/har)