Khabib Nurmagomedov Menantang Legenda UFC

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 18:32 WIB
Khabib Nurmagomedov Menantang Legenda UFC Khabib Nurmagomedov tantang legenda UFC Georges St-Pierre. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov menantang legenda seni beladiri gaya bebas (MMA) Georges St-Pierre (GSP).

St-Pierre disebut akan pensiun dari MMA dengan pengumuman resminya akan dipastikan dalam konferensi pers pada Kamis (21/2) waktu setempat.

Akan tetapi, kurang dari dua jam pengumuman rencana pensiunnya GSP diunggah di media sosial, Khabib Nurmagomedov langsung melayangkan tantangan kepada juara di dua kelas UFC itu.


"Ayo lakukan itu [bertarung] di bulan November. Setelah pertarungan ini Anda bisa pensiun. Saya tumbuh dalam bersama karier pertarungan Anda, dan tidak memiliki niat apa pun selain menghormati Anda, dan saya yakin bisa menunjukkan itu kepada Anda George, ketika Anda berada di Moskow," ujar Khabib melalui akun Instagram miliknya.

"Akan menjadi kehormatan bagi saya untuk berbagi oktagon dengan salah satu petarung terhebat sepanjang masa," Khabib menambahkan.

St-Pierre dikabarkan ingin pensiun karena tidak bisa bertarung dengan Khabib.St-Pierre dikabarkan ingin pensiun karena tidak bisa bertarung dengan Khabib. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
Khabib yang berasal dari Rusia menyarankan pertarungan dengan St-Pierre terjadi di kelas 155 pon. Petarung 30 tahun itu juga tidak mempermasalahkan apabila St-Pierre ingin berduel di kelas catchweight 160 pon.

Maklum, St-Pierre yang merupakan mantan juara di kelas welter dan menengah itu tidak pernah bertarung di bawah kelas 170 pon.

Demi bisa bertarung dengan St-Pierre, Khabib membebaskan petarung asal Kanada itu untuk memilih tempat. Mulai dari Montreal (kanada, New York City (Amerika Serikat), Moskom (Rusia), dan Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).

[Gambas:Instagram]
St-Pierre akan mengumumkan pensiun pada Kamis waktu setempat di Bell Centre, Kanada. Dikutip dari MMA Junkie, St-Pierre memutuskan pensiun karena tidak bisa bertarung dengan Khabib Nurmagomedov yang kini tengah terkena hukuman panjang dari Komite Atletik Nevada.

Khabib dihukum panjang dengan larangan bertarung selama sembilan akibat kerusuhan usai UFC 229 dengan Conor McGregor pada Oktober 2018. Hukuman itu berlaku sejak setelah kericuhan itu.

Mengetahui adanya ajakan bertarung dari Khabib, St-Pierre memberikan respons. Namun belum menerima atau menolak tawaran tersebut.

"Saya melihat apa yang Khabib tulis. Saya sangat mengapresiasi itu. Sayangnya, keputusan ini bukan ada pada kami. Saya akan membahas semuanya dalam konferensi pers besok [Kamis waktu setempat]," kata St-Pierre kepada Ariel Helwani. (sry/har)