Menang 2-0, Persija ke Perempat Final Piala Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 17:05 WIB
Menang 2-0, Persija ke Perempat Final Piala Indonesia Persija Jakarta melaju ke babak perempat final Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta memastikan tiket ke babak perempat final Piala Indonesia setelah mengemas kemenangan 2-0 atas PS TIRA Persikabo dalam leg kedua babak 32 besar yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2).

Macan Kemayoran membukukan gol cepat pada menit kedua melalui Fitra Ridwan. Tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Matos disongsong Fitra yang datang dari belakang tanpa pengawalan.
Berupaya merespons ketertinggalan, PS TIRA mencoba melakukan serangan yang tidak terlalu matang dan dengan mudah dipatahkan pemain-pemain Persija.

Tim tuan rumah yang tidak diperkuat Marko Simic kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan. Hingga laga babak pertama usai, skor 1-0 masih bertahan.

Pada paruh kedua, Persija dan PS TIRA kembali saling berbalas serangan untuk mencetak gol. Dengan ketertinggalan satu gol, anak asuh Rahmad Darmawan sebenarnya hanya butuh gol penyama kedudukan untuk mendapatkan tiket ke babak perempat final.


Persija yang yang ingin mengamankan kemenangan dengan melakukan serangan untuk mendapatkan gol kedua baru menuai hasil pada menit ke-73. Ryuji yang merangsek ke depan membawa Macan Kemayoran unggul 2-0. Bek tengah yang musim lalu sempat bermain di Thailand itu menanduk umpan Sandi Sute

PS TIRA yang kian terperosok dalam kondisi sulit berupaya sekuat tenaga melakukan serangan. Namun Persija tidak mengalami hambatan untuk menghalau usaha-usaha dari Manahati Lestusen dan kawan-kawan.
Skor 2-0 yang terjaga hingga wasit Adi Riyanto meniup peluit akhir membuat Persija melaju ke babak 16 besar dengan skor agregat 4-2.

Susunan pemain inti Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryujij Utomo, Vinicius Lopes, Ismed Sofyan; Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Fitra Ridwan, Heri Susanto, Riko Simanjuntak.

Susunan pemain inti PS TIRA Persikabo:
Syahrul Fadillah; Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Khursed Beknazarov, Ciro Henrique; Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan; Wawan Febrianto, Loris Arnaud. (nva/bac)