Messi Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Spanyol

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 23:30 WIB
Messi Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Spanyol Lionel Messi sempat dirumorkan ingin menjajal petualangan baru di luar Spanyol. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan Lionel Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liga Spanyol.

La Liga Spanyol terus mendapat ujian dalam beberapa musim terakhir seiring banyaknya bintang-bintang yang pergi. Setelah Neymar hengkang dari Barcelona pada 2017, giliran Cristiano Ronaldo yang pergi dari Real Madrid pada 2018.

Dengan kepergian dua pemain bintang tersebut, Lionel Messi lalu juga diterpa isu bakal hengkang dari Barcelona karena ingin mencari tantangan baru. Bila Messi benar-benar pergi dari La Liga, maka hal itu bukan hanya kerugian bagi Barcelona semata, melainkan La Liga secara keseluruhan.


"Messi akan bertahan di Barcelona, dia adalah bagian penting untuk mereka," ucap Tebas kepada Marca, dikutip dari Football Espana.

"Dia melampaui hal-hal yang normal terjadi di sepak bola. Dia adalah ikon untuk semua orang. Sebuah hal yang sangat penting melihat dia ada di liga kami karena dia memiliki level permainan di atas pemain lainnya. Dia adalah pemain terbaik yang pernah bermain di Spanyol," katanya menambahkan.
Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah Liga Spanyol menurut Javier Tebas.Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah Liga Spanyol menurut Javier Tebas. (REUTERS/Albert Gea)
Tebas lalu mengutarakan keinginannya untuk melihat sosok-sosok terbaik kembali berlaga di La Liga. Tak hanya pemain macam Neymar yang sempat diisukan kembali ke Barcelona atau Real Madrid, Tebas juga berharap sosok manajer macam Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga bisa kembali berlaga di Spanyol.

"Di sini kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, karena itu saya selalu berkata bahwa pelatih macam Jose Mourinho dan Pep Guardiola seharusnya kembali ke La Liga."

"Mereka adalah dua pelatih kelas dunia yang memiliki karakteristik. Mereka terlibat dalam kontroversi namun juga punya gaya yang jelas, itulah hal yang bisa mendeskripsikan liga kami," tutur Tebas. (ptr/nva)