Ronaldo: Saya Raih Lima Trofi Liga Champions, Atletico Nol

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 21:27 WIB
Ronaldo: Saya Raih Lima Trofi Liga Champions, Atletico Nol Cristiano Ronaldo mengejek Atletico Madrid soal trofi Liga Champions. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mendapat sorotan setelah ia melambaikan lima jari ke arah suporter Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Saat ditanya wartawan, Ronaldo kembali menegaskan hal tersebut.

Ronaldo mendapat pukulan telak saat memimpin Juventus bertandang ke Wanda Metropolitano. Ronaldo yang punya rekor bagus melawan Atletico tidak mampu melanjutkan hal tersebut pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Juventus pulang dengan kekalahan 0-2 dari Atletico. Kekalahan itu membuat Juventus harus bekerja keras pada leg kedua di Turin bulan depan.


Lantaran mendapat ejekan dari suporter Atletico, Ronaldo lalu melambaikan lima jari ke arah suporter Los Rojiblancos. Ronaldo lalu menegaskan maksud tersebut saat ditanya oleh wartawan di mixed zone seusai pertandingan.

"Saya mendapatkan lima trofi Liga Champions dan Atleti belum memenangkan gelar," ujar Ronaldo, dikutip dari Football Espana.
Cristiano Ronaldo kesulitan saat bermain di Atletico Madrid.Cristiano Ronaldo kesulitan saat bermain di Atletico Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Ronaldo bisa beradaptasi dengan baik di Juventus dan hal itu dibuktikan dengan catatan 19 gol di Liga Italia. Namun di ajang Liga Champions, Ronaldo belum bisa membuktikan ketajamannya. Padahal, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Sejauh ini Ronaldo baru mencetak satu gol di kompetisi level elite Eropa. Performa Ronaldo di Liga Champions juga kurang impresif lantaran ia terkena kartu merah pada laga lawan Valencia yang membuatnya sempat mendapat larangan bertanding satu laga.

Meski demikian, Ronaldo masih punya kesempatan untuk memutarbalikkan keadaan sulit ini. Ronaldo dan Juventus bakal ganti menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadion Allianz. Ronaldo dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan selisih tiga gol untuk bisa meraih tiket menuju babak perempat final. (ptr/nva)