Kalahkan BATE 3-0, Arsenal Melaju ke Babak 16 Besar

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 04:47 WIB
Kalahkan BATE 3-0, Arsenal Melaju ke Babak 16 Besar Arsenal memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019. (Foto: REUTERS/Vasily Fedosenko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal memastikan diri mendapatkan tempat di 16 besar Liga Eropa, setelah mengalahkan BATE Borisov di leg kedua 32 besar dengan skor 3-0.

Gol cepat terjadi dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (22/2) dini hari. Zakhar Volkov membuat gol bunuh diri di menit keempat.

Bersemangat dan percaya diri, Arsenal terus menembakkan serangan-serangan yang berbuah gol di menit ke 39, dicetak oleh Shkodran Mustafi. Skor ini bertahan sampai waktu turun minum.


Sokratis Papastathopoulos yang masuk lapangan di menit ke-56. Empat menit kemudian, ia memastikan jejak kemenangan Arsenal dengan menyumbangkan gol ketiga.


Arsenal tetap memegang kendali di sisa waktu. Beberapa kali anak-anak asuhan Unai Emery ini berhasil mendesak ke kotak penalti BATE, namun tiga gol sudah cukup untuk Arsenal.

"Kami menginginkan kemenangan ini, tetapi kami juga ingin bermain untuk para pendukung kami di sini, untuk membangun dan meningkatkan mental setelah pertandingan pertama tandang yang tidak baik," kata Emery, dilansir dari AFP.

"Kami melakukan yang terbaik untuk kembali (dalam pertandingan) dan tim telah bekerja dengan sangat baik," lanjutnya.

"Para pemain bermain seperti yang kami inginkan dan mereka sering masuk kotak dengan banyak umpan silang. Dan kami punya efisiensi yang ternyata tidak hilang," kata Emery.

Dalam pertemuan pertama, Arsenal harus mengakui keunggulan BATE dengan skor 1-0. Dengan kemenangan agregat 3-1 ini, mereka akan bergabung tim favorit lainnya setelah tim Carlo Ancelotti, Napoli, meraih kemenangan 2-0 atas FC Zurich dan dengan demikian, mencatat kemenangan agregat 5-1. (rea)


BACA JUGA