Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFF

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 09:14 WIB
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFF Timnas Indonesia U-22 melakoni laga terakhir fase grup melawan Kamboja. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 melakoni pertandingan hidup-mati melawan Kamboja di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Olimpiade, Jumat (22/2). Berikut prediksi laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 perlu meraih poin penuh guna mengamankan satu tiket ke semifinal. Tim Merah Putih bisa saja lolos ke babak gugur dengan hasil imbang jika Malaysia vs Myanmar juga bermain seri.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Nova Arianto mengatakan timnya akan mewaspadai bola-bola mati yang bisa diterapkan Kamboja dalam laga nanti. Hal ini guna mengantisipasi kesalahan saat melawan Malaysia di laga sebelumnya.


Berikut prediksi laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFF U-22 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia U-22 Bisa ke Semifinal (Nova Arifianto)

Peluang Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019 masih terbuka. Mental bermain akan menjadi penentu langkah selanjutnya ketika bertemu tuan rumah Kamboja.

Organisasi permainan memang belum terlihat rapi hingga melalui dua laga, namun terlihat ada perbaikan. Jika mampu memperbaiki koordinasi lini belakang, bukan tak mungkin Andy Setyo dkk bisa meraih kemenangan atas Kamboja yang sudah 'santai' karena memastikan jadi juara grup dan lulus ke semifinal.

Ilustrasi timnas Kamboja (biru).Ilustrasi timnas Kamboja (biru). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja berakhir dengan skor 2-1, tentu dengan banyak syarat seperti penguasaan lini tengah, koordinasi, transisi, key pass, dan penyelesaian akhir.

Timnas Indonesia U-22 Menang 2-1 (Haryanto Tri Wibowo)

Kamboja membuat kejutan dengan mengalahkan Malaysia dan Myanmar di dua laga awal Grup B. Namun, Timnas Indonesia U-22 punya peluang bagus untuk meraih kemenangan atas Kamboja dan lolos ke semifinal.

Indonesia tentunya punya gambaran jelas bagaimana permainan Kamboja. Satu-satunya keuntungan Kamboja mungkin sudah terbiasa dengan lapangan sintetis Stadion Olimpiade. Tapi, Indonesia membuktikan sudah mampu beradaptasi di dua laga awal.

Jika mampu mengatasi masalah fokus di lini belakang, Timnas Indonesia U-22 bisa menang 2-1 atas Kamboja.

Kamboja Simpan Tenaga, Timnas Indonesia U-22 Maksimalkan Kesempatan (Putra Permata Tegar Idaman)

Kamboja sudah meraih enam poin dari dua laga yang mereka jalani. Menilik fakta Indonesia (2 poin), Myanmar dan Malaysia (1 poin) tak akan mampu menyusul perolehan poin Kamboja, maka tuan rumah sudah dipastikan jadi juara grup.

Kamboja tak punya kewajiban untuk habis-habisan di laga ini. Melihat jadwal turnamen yang sangat padat, dan persiapan laga semifinal, Kamboja kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran.

Timnas Indonesia U-22 waspadai bola-bola mati Kamboja.Timnas Indonesia U-22 waspadai bola-bola mati Kamboja. (Dok. PSSI)
Dengan kondisi Kamboja yang tak turun dalam komposisi terbaik, Indonesia berpeluang meraup poin penuh di laga ini. Osvaldo Haay dan kawan-kawan sudah menunjukkan peningkatan permainan pada laga kedua.

Bila mampu tampil lebih baik dalam penyelesaian akhir, Timnas Indonesia bisa menang 2-1.

Timnas Indonesia U-22 Menang Mudah atas Kamboja (Surya Sumirat)

Melihat posisi klasemen Grup B, Kamboja berpeluang melakukan perombakan besar di dalam skuatnya untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22 di laga terakhir. Kesempatan ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia guna meraih kemenangan.

Dengan hanya memiliki dua poin dari dua laga, Timnas Indonesia patut menampilkan kekuatan terbaiknya saat melawan Kamboja. Jika tim asuhan Indra Sjafri itu bisa bermain dengan kekuatan penuh, saya memprediksi Timnas Indonesia U-22 akan menang mudah dengan skor 3-0.

Kendati demikian, Timnas Indonesia juga perlu mengambil pelajaran penting saat ditahan imbang 2-2 dengan Malaysia. Timnas Indonesia U-22 harus berhati-hati dengan bola-bola mati yang bisa ditampilkan Kamboja dalam laga ini. Jika lengah, kesempatan lolos ke semifinal Piala AFF U-22 bisa sirna.

Timnas Menang atas Kamboja (Ahmad Bachrain)

Timnas Indonesia dalam situasi sulit di Piala AFF. Mereka harus menang untuk memastikan tiket semifinal karena meski hasil imbang masih ada peluang, namun tergantung dari laga antara Myanmar dan Malaysia.

Lawan yang dihadapi juga berat yakni tuan rumah Kamboja. Suhu udara panas dan kondisi lapangan sintetis yang buruk juga jadi tantangan lainnya.

Meski demikian, Garuda Muda akan bisa melewati masa-masa kritis tersebut. Skuat arahan Indra Sjafri saya prediksi menang 2-1 atas Kamboja. (sry/nva)