Presiden Atletico Ejek Ronaldo Soal Gestur Lima Jari

CNN Indonesia | Sabtu, 23/02/2019 00:19 WIB
Presiden Atletico Ejek Ronaldo Soal Gestur Lima Jari Ronaldo ejek fan Atletico Madrid dengan gestur lima jari. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo mengejek bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang mengacungkan lima jari saat laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut Atletico Madrid menang dengan skor 2-0 berkat dua gol pemain belakangnya. Jose Gimenez membuka keunggulan bagi tuan rumah di menit ke-78 sebelum ditutup Diego Godin di menit ke-83.

Ronaldo yang merupakan mantan pemain Real Madrid, rival sekota Atletico, mendapat cemoohan dari suporter tuan rumah dalam laga itu.


Mantan pemain Manchester United tersebut membalas celaan fan Atletico dengan elegan. Pemain 34 tahun tersebut menunjukkan lima jari kepada fan Atletico sebagai isyarat telah memenangi lima gelar Liga Champions.

Bukan saja saat di lapangan, seusai pertandingan saat dalam perjalanan di lorong stadion menuju bus tim Ronaldo kembali melakukan hal serupa.

Tindakan pemain berjuluk CR7 itu tampaknya membuat petinggi Los Rojiblancos berang. Presiden Enrique Cerezo pun sampai 'turun tangan' memberikan responsnya.

Presiden Atletico klaim Ronaldo hanya menangi tiga trofi Liga Champions, bukan lima.Presiden Atletico klaim Ronaldo hanya menangi tiga trofi Liga Champions, bukan lima. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
"Itu pertandingan yang hebat, meskipun hasilnya sedikit ketat. Dengan gesturnya [Ronaldo], karena dalam momen yang begitu menegangkan saya mengerti [sikapnya] dan tidak mengutuknya," ujar Cerezo kepada Radio CRC dikutip Sportskeeda.

"Saya merasa perlu untuk mengatakan bahwa Cholism adalah segalanya untuk Atletico Madrid," Cerezo menambahkan.

Kendati demikian Cerezo tidak sepakat dengan pernyataan Ronaldo bahwa ia telah memiliki lima gelar Liga Champions.

"Klarifikasi kecil lainnya adalah, Cristiano Ronaldo belum memenangkan lima Liga Champions sama sekali. Tetapi hanya tiga, dua yang tersisa melawan Atletico, dia tidak benar-benar memenangkan itu [Liga Champions]," tutur Cerezo. (sry/nva)