Dikalahkan Atletico, Saham Juventus Anjlok

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 22:19 WIB
Dikalahkan Atletico, Saham Juventus Anjlok Saham Juventus turun usai dikalahkan Atletico Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions membuat saham Juventus turun drastis hingga lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

Juventus melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan status unggulan. Akan tetapi justru Atletico yang bisa memenangi pertandingan dengan skor 2-0 berkat gol Jose Gimenez (78') dan Diego Godin (83').

Hasil buruk tersebut membuat banyak pihak menilai Juventus akan kesulitan untuk membalikkan kedudukan. Termasuk mencapai target menjuarai Liga Champions musim ini.


Lebih dari itu kekalahan di Madrid juga membuat nilai saham Juventus anjlok hingga 11,1 persen di pasar saham. Menurut Forbes dikutip dari Sportbible, dengan harga per lembar saham £1,127 Juventus mengalami penurunan nilai lebih dari £100 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun.

Meski begitu, Sportbible menjelaskan sejak kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas lalu saham Juventus juga mengalami kenaikan signifikan hingga 95 persen.

Dua gol bek Atletico bikin Juventus kalah 0-2 di leg pertama.Dua gol bek Atletico bikin Juventus kalah 0-2 di leg pertama. (REUTERS/Sergio Perez)
Kehadiran Ronaldo juga memberikan progres untuk Si Nyonya Tua. Sampai dengan saat ini Juventus belum terkalahkan di Serie A. Di kompetisi domestik itu pemain berjuluk CR7 itu sudah mencetak 19 gol dari 24 laga.

Akan tetapi torehan Ronaldo di kompetisi lokal tidak sebanding dengan performa di Liga Champions. Meski sudah melakoni enam pertandingan di level elite Eropa itu, namun Ronaldo baru mengemas satu gol.

Juventus akan menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz pada Selasa (12/3) atau Rabu (13/3) dini hari. Untuk bisa lolos ke perempat final Bianconeri perlu menang dengan margin tiga gol. (sry/nva)