Final Chelsea vs Man City, Sarri Tak Peduli Rumor Pemecatan

CNN Indonesia | Sabtu, 23/02/2019 02:00 WIB
Final Chelsea vs Man City, Sarri Tak Peduli Rumor Pemecatan Maurizio Sarri tidak peduli dengan rumor pemecatan. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak peduli dengan rumor pemecatan yang dikabarkan akan terjadi jika The Blues kalah dari Manchester City pada final Piala Liga 2019 di Stadion Wembley, Minggu (24/2).

Sarri dalam ancaman pemecatan setelah penampilan Chelsea jauh dari konsisten. Eden Hazard dan kawan-kawan menelan lima kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Terakhir Chelsea kalah dari Manchester United di Piala FA sebelum kembali menang 3-0 atas Malmo di Liga Europa.

Sejumlah media Inggris mengklaim Sarri akan dipecat jika Chelsea kalah dari Man City di final Piala Liga. Namun, Sarri tidak tertarik membahas rumor pemecatan tersebut.


Maurizio Sarri diklaim akan dipecat jika Chelsea kalah dari Man City di final Piala Liga Inggris.Maurizio Sarri diklaim akan dipecat jika Chelsea kalah dari Man City di final Piala Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
"Saya tidak tertarik, sejujurnya. Saya harus fokus ke pekerjaan saya sebagai isu utama, jika tidak pekerjaan saya akan berantakan. Jadi, saya akan melanjutkan langkah dan tidak ada yang berubah," ujar Sarri dikutip dari Football Italia.

Sarri diyakini tidak akan terlalu lama mengganggur jika dipecat Chelsea. Pasalnya, mantan pelatih Napoli itu dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan AS Roma. Sarri diklaim sudah melakukan negosiasi dengan direktur olahraga AS Roma Franco Baldini.

Maurizio Sarri membantah sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma.Maurizio Sarri membantah sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Namun, Sarri memastikan tidak ada pembicaraan dengan Baldini untuk menjadi pelatih AS Roma musim depan. Pelatih 60 tahun itu memastikan hanya fokus melatih Chelsea.

"Rumor soal makan malam dengan Baldini, tapi yang terakhir saya dengar dia sedang berada di Afrika Selatan, jadi saya tidak mau makan malam di Afrika Selatan. Kabar itu semuanya sampah," ucap Sarri. (har/jun)