LIVE REPORT

LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFF

LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFF

Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2019 usai mengalahkan Kamboja 2-0. Sampai jumpa di live report selanjutnya.

  • 22 Feb 20:41

    Timnas Indonesia U-22 Jumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2019

    Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF usai mengalahkan Kamboja 2-0. Selanjutnya skuat Garuda Muda akan menghadapi Vietnam, Minggu (24/2). Sementara Kamboja akan berhadapan dengan Vietnam.

    Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2019.Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2019. (Dok. PSSI)
  • 22 Feb 20:38

    PRITTT... Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Kamboja

    Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2). Dua gol kemenangan Garuda Muda diborong striker Marinus Wanewar.
  • 22 Feb 20:33

    Kamboja Kurung Pertahanan Timnas Indonesia

    Tertinggal dua gol memaksa Kamboja tampil menyerang di waktu tersisa. Tuan rumah mampu mengurung pertahanan skuat Garuda namun belum mampu memperkecil kedudukan.
  • 22 Feb 20:26

    Marinus Wanewar GOOOOOL...(83')

    Marinus Wanewar berhasil mengandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22 atas Kamboja di menit ke-83. Mendapat bola di kotak penalti, Marinus melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dbendung Keo Soksela. Skor 2-0 untuk keunggulan skuat Garuda Muda.

    LIVE: Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja di Piala AFFMarinus Wanewar cetak dua gol ke gawang Kamboja. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
  • 22 Feb 20:23

    Witan Sulaeman Digantikan Fredian (79')

    Witan Sulaeman ditarik keluar digantikan Fredian di menit ke-79. Sebelum digantikan Witan sempat terkapar akibat pelanggaran keras.

    Witan Sulaeman.Witan Sulaeman ditarik keluar. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
  • 22 Feb 20:16

    Malaysia Unggul 1-0 atas Myanmar

    Malaysia saat ini unggul 1-0 atas Myanmar sejak babak pertama. Skor tersebut belum berubah hingga menit ke-78.

    Indonesia tetap berpeluang lolos ke semifinal bila berhasil menang dengan skor yang sama dengan Malaysia vs Myanmar.
  • 22 Feb 20:06

    Saling Serang di Babak Kedua

    Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Tuan rumah Kamboja yang tertinggal satu gol meningkatkan agresivitas serangan untuk mencetak gol pembalas. Sebaliknya, Indonesia juga tetap tampil menyerang untuk menambah keunggulan hingga menit ke-65.
  • 22 Feb 19:59

    Gian Zola Nyaris Cetak Gol (58')

    Gian Zola nyaris menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22 di menit ke-58. Setelah menerima umpan pendek Osvaldo Haay di kotak penalti, Zola lebih dulu menahan bola dan melepaskan tembakan keras kaki kiri namun masih bisa diblok kiper Keo Soksela.

    peluang Gian Zola digagalkan kiper Kamboja.peluang Gian Zola digagalkan kiper Kamboja. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
  • 22 Feb 19:51

    Osvaldo Buang Peluang Emas (48')

    Timnas Indonesia U-22 kembali membuang peluang emas yang dimiliki. Umpan silang ciamik Witan Sulaeman berhasil disambar Osvaldo di kotak penalti, namun bola melenceng meski kiper Kamboja Keo Soksela sudah keluar dari sarangnya.

    Osvaldo Haay buang peluang emas.Osvaldo Haay buang peluang emas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 22 Feb 19:49

    PRITTTT... Babak Kedua Dimulai

    Kick off babak kedua telah dimulai. Menarik dinanti apakah Timnas Indonesia U-22 mampu menambah keunggulan atau malah tuan rumah yang berhasil membalikkan keadaan. Ikuti terus live report bersama kami.
  • 22 Feb 19:40

    Minim Penyelesaian Akhir di Babak Pertama

    Misi wajib menang membuat Timnas Indonesia U-22 bermain agresif untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk memetik kemenangan. Hanya saja sederet peluang yang dimiliki menjadi sia-sia karena penyelesaian akhir yang kurang efektif.

    Skuat Garuda harus memperbaiki persoalan penyelesaian akhir bila ingin menambah keunggulan.
  • 22 Feb 19:37

    Timnas Indonesia U-22 Unggul 1-0 atas Kamboja di Babak Pertama

    Timnas Indonesia U-22 untuk sementara unggul 1-0 atas Kamboja di babak pertama berkat gol Marinus Wanewar memanfaatkan umpan silang mendatar Witan Sulaeman. 
  • 22 Feb 19:32

    Penyelesaian Buruk dari Lini Depan Indonesia (45')

    Timnas Indonesia memiliki peluang terakhir di masa injury time yang gagal jadi gol karena penyelesaian akhir yang buruk.

    Marinus Wanewar berhasil mencuri bola dari kiper Keo Soksela dan memutuskan untuk memberikan umpan yang gagal dituntaskan rekannya. Bola liar kemudian disambar Marinus namun masih membentur tembok pertahanan Kamboja.

    Marinus Wanewar gagal menuntaskan peluang yang dimiliki.Marinus Wanewar gagal menuntaskan peluang yang dimiliki. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
  • 22 Feb 19:26

    Timnas Kamboja Menurunkan Tempo Permainan

    Timnas Kamboja memilih untuk menurunkan tempo permainan jelang babak pertama usai. Para pemain lebih banyak menguasai bola di daerah pertahanan sendiri untuk memancing anak-anak Indonesia keluar dari wilayahnya hingga menit ke-44.
  • 22 Feb 19:21

    Peluang Osvaldo (35')

    Timnas Indonesia nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-35. Sayang tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan kiper Kamboja, Keo Soksela.

    Tak lama berselang, Asnawi Mangkualam juga gagal menuntaskan peluang yang dimiliki. Setelah berhasil menembus kotak penalti ia memilih untuk melepaskan tendangan namun masih membentur bek lawan.
  • 22 Feb 19:15

    Peluang Emas dari Osvaldo (29')

    Osvaldo Haay menunjukkan kualitasnya sebagai pemain langganan Timnas Indonesia U-22. Pergerakan Osvaldo dari sisi sayap berhasil menembus kotak penalti.

    Namun, ia memilih untuk melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit daripada memberikan umpan kepada Marinus Wanewar yang berdiri lebih bebas. Tendangan Osvaldo masih terlalu lemah dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

    Osvaldo Haay buang peluang emas.Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
    Osvaldo Haay buang peluang emas.
  • 22 Feb 19:10

    Timnas Indonesia Bermain Lebih Percaya Diri

    Timnas Indonesia U-22 makin percaya diri setelah unggul 1-0. Serangan yang dilakukan lebih bervariasi dan tidak tergesa-gesa seperti sebelumnya.

    Namun, Kamboja juga makin meningkatkan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Meski menguasai lini tengah, tuan rumah belum berhasil menembus kotak penalti hingga menit ke-28.


  • 22 Feb 19:06

    Assist Witan Sulaeman

    Gol yang diciptakan Marinus Wanewar terjadi berkat assist Witan Sulaeman. Bermula dari aksi Witan melakukan intersep di sisi kanan dan melepaskan umpan silang mendatar ke kotak penalti.

    Marinus sempat gagal menyambar dengan sempurna, namun bola masih mampu dikuasainya untuk diteruskan dengan tembakan kaki kiri.

    Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja. (Dok. PSSI)
  • 22 Feb 19:03

    Marinus Wanewar GOOOOOOLLLL! (19')

    Timnas Indonesia U-22 sukses membuka keunggulan lewat aksi Marinus Wanewar. Skor 1-0 untuk Indonesia!
  • 22 Feb 18:59

    Timnas Indonesia U-22 Tampil Tergesa-gesa

    Timnas Indonesia U-22 tampil tergesa-gesa di sepanjang 15 menit. Serangan yang dibangun Witan Sulaeman dan kawan-kawan kerap terhenti sebelum bisa masuk ke kotak penalti.

    Sementara Kamboja yang sudah dipastikan lolos malah tampil lebih percaya diri. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola namun belum berhasil menciptakan peluang-peluang berbahaya.
  • 22 Feb 18:54

    Marinus Gagal Manfaatkan Peluang (9')

    Timnas Indonesia menhasilkan peluang pertama di kotak penalti lawan pada menit ke-9. Sayang bola dari kaki Marinus Wanewar masih bisa direbut pemain belakang Kamboja.
  • 22 Feb 18:50

    Tendangan Langsung Kamboja Diamankan Awan Setho (5')

    Kamboja mendapat tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti. Namun, tembakan Kakada ke arah gawang masih mampu diamankan Awan Setho.

    Awan Setho Raharjo berhasil mengamankan tendangan bebas Kamboja.Awan Setho Raharjo berhasil mengamankan tendangan bebas Kamboja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 22 Feb 18:47

    Sepak Pojok Pertama untuk Indonesia (2')

    Timnas Indonesia U-22 mendapat sepak pojok pertama. Bola diambil oleh Gian Zola dan dikirimkan ke kotak penalti namun mampu dibuang para pemain bertahan Kamboja.
  • 22 Feb 18:46

    PRITTTT... Kick off Babak Pertama Dimulai

    Kick off babak pertama dimulai. Untuk sementara bola dikuasai tuan rumah Kamboja. Namun, belum ada serangan berarti.
  • 22 Feb 18:28

    Kedua Tim Sedang Menyanyikan Lagu Kebangsaan

    Kedua tim saat ini sudah memasuki lapangan dan menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing dengan hikmat. Pasukan Garuda Muda mengenakan seragam merah-merah sementara Kamboja putih-putih.
  • 22 Feb 18:38

    Laga Penentu bagi Timnas Indonesia

    Kamboja yang untuk sementara memimpin klasemen Grup B telah memastikan tempat di semifinal berkat dua kemenangan yang diraih atas Malaysia dan Myanmar. Sementara anak asuh Indra Sjafri yang berada di peringkat kedua, baru meraih dua poin dari dua kali imbang menghadapi Myanmar dan Malaysia.

    Timnas Indonesia U-22 wajib menang untuk memastikan lolos ke semifinal.Timnas Indonesia U-22 wajib menang untuk memastikan lolos ke semifinal. (Dok. PSSI)
    Pertandingan penutup di Grup B ini menjadi krusial bagi Timnas Indonesia U-22. Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan butuh kemenangan untuk melaju ke fase gugur. Seandainya menyelesaikan laga dengan hasil seri, maka skuat Garuda harus berharap Malaysia dan Myanmar juga bermain imbang agar tetap melaju ke semifinal
  • 22 Feb 18:36

    Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja

    Timnas Indonesia U-22: Awan Setho Raharjo; Firza Andika, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat Haji Haris, Asnawi Mangkualam Bahar; Luthfi Kamal Baharsyah, Gian Zola Nasrullah, Sani Rizki Fauzi; Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

    Timnas Kamboja U-22: Keo Soksela; Seut Baraing, Chheng Meng, Ouk Sovann, Chhong Bunnath, Sin Sophanat; Om Chanpolin, Teath Kim Heng, Tes Sambath; Sin Kakada, Sieng Chanthea.

Related Articles