The Jakmania, Alasan Escobar Mau Gabung Persija Jakarta

CNN Indonesia | Sabtu, 23/02/2019 15:56 WIB
The Jakmania, Alasan Escobar Mau Gabung Persija Jakarta Jakmania jadi salah satu alasan Silvio Escobar memilih Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi merekrut Silvio Escobar untuk satu musim ke depan. Pemain asal Paraguay itu menyebut Jakmania punya peran besar di balik keputusan tersebut.

Escobar mengaku Persija yang merupakan juara bertahan memiliki skuat berkualitas yang tentunya jadi salah satu tim calon juara musim 2019.

"Saya rasa Persija merupakan klub yang diisi pemain berkualitas. Bagus tentunya untuk karir saya. Saya siap bekerja sama untuk memberikan Persija hasil terbaik di setiap pertandingannya," ujar Escobar dikutip situs resmi Persija, Sabtu (23/2).


Keberadaan The Jakmania -suporter Persija- juga menjadi alasan lain buat Escobar menentukan pilihannya ke klub ibu kota. Mantan pemain Bali United itu menilai kalau Jakmania merupakan salah satu suporter terbesar di Indonesia.
Silvio Escobar menilai Persija Jakarta sebagai tim dengan kualitas bagus.Silvio Escobar menilai Persija Jakarta sebagai tim dengan kualitas bagus. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Jakmania selalu memenuhi stadion. Itu yang membuat saya bersemangat ketika menandatangani kontrak. Mereka [The Jakmania] sangat luar biasa, selalu memberikan dukungan ke Persija di setiap pertandingan. Maka dari itu saya siap bekerja keras demi mereka dan tim di setiap pertandingan," terangnya.

Escobar sudah menjalani karier sepak bola di Indonesia sejak 2014 bersama Persepam Madura Utama. Semusim kemudian ia hijrah ke PSM Makassar , lalu Bali United dan terakhir dua musim di Perseru Serui sebelum akhirnya pindah ke Ibukota.

"Awal di Persepam Madura, saya melihat suporter Indonesia sangat gila dengan sepak bola. Tapi tidak ada yang segila suporter Persija. Di mana-mana mereka ada. Bahkan ke Papua mereka datang. Luar biasa," ungkap pemain kelahiran Paraguay 18 Juli 1986 itu.

Escobar yang memilih nomor 21 itu mengaku tak sabar untuk segera bermain bersama Persija. Debutnya mungkin terjadi ketika Persija menjamu Becamex Binh Duong di Piala AFC, Selasa (26/2). (ptr/ptr)