Jelang Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Berlatih Penalti

CNN Indonesia | Sabtu, 23/02/2019 19:37 WIB
Jelang Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Berlatih Penalti Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di babak semifinal. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyebut para pemainnya mulai berlatih penalti jelang laga melawan Vietnam di semifinal Piala AFF U-22 2019 di di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Minggu (24/2).

Timnas Indonesia U-22 memastikan tiket ke semifinal usai menang atas tuan rumah Kamboja 2-0 di laga terakhir fase Grup B. Mengoleksi lima poin, Marinus Wanewar dkk keluar sebagai runner up di belakang Kamboja yang jadi juara grup B lewat raihan enam poin.

"Ya, kami mempersiapkan segala kemungkinan. Termasuk penalti, karena besok main sudah dengan sistem tersebut kalau seri. Makanya kami memberikan menu tersebut pada latihan kali ini," kata Indra Sjafri, Sabtu (23/2).


Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan jelang laga semifinal menghadapi Vietnam. Materi latihan tidak dilakukan dengan intensitas tinggi, melainkan hanya bertujuan untuk memastikan kesiapan pemain jelang pertandingan.
Indra Sjafri mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 untuk siap menghadapi berbagai kondisi, termasuk adu penalti di babak semifinal.Indra Sjafri mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 untuk siap menghadapi berbagai kondisi, termasuk adu penalti di babak semifinal. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Di fase Grup B, selain meraih kemenangan atas Kamboja Timnas Indonesia U-22 juga meraih dua hasil imbang bersama Myanmar dan Malaysia. Sedangkan Vietnam meraih poin tujuh dari hasil dua kali menang dan satu kali imbang.

Vietnam menang 2-1 atas Filipina pada laga perdana dan dilanjutkan dengan kemenangan telak 4-0 saat menghadapi Timor Leste di laga kedua. Satu-satunya hasil imbang Vietnam terjadi kala menjamu Thailand dengan skor kacamata.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal yang menjadi juara Grup A. Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam akan digelar Minggu (24/2) mulai pukul 15.30 WIB. Sementara pada malam harinya Kamboja akan menghadapi Thailand yang merupakan runner-up Grup A. (TTF/ptr)