Kapten Timnas Indonesia U-22 Absen di Semifinal Piala AFF

CNN Indonesia | Sabtu, 23/02/2019 22:10 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-22 Absen di Semifinal Piala AFF Timnas Indonesia bakal tampil tanpa Andy Setyo di babak semifinal Piala AFF U-22. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-22 Andy Setyo Nugroho dipastikan absen di laga semifinal Piala AFF U-22 2019 usai cedera yang menimpanya.

Hal itu diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri usai memimpin latihan terakhir jelang laga semifinal melawan Vietnam di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Minggu (24/2). Pada latihan tersebut, hanya Andi Setyo yang tidak bergabung dengan tim.

"Hari ini semua ikut latihan kecuali Andy yang mengalami cedera. Sepertinya bisa absen sampai final," ucap Indra Sjafri tanpa menjelaskan lebih jauh cedera yang dialami beknya itu, Sabtu (23/2).


Di sisi lain, gelandang Timnas Indonesia U-22 Luthfi Kamal Baharsyah mengaku semakin hari koordinasi antar pemain semakin klop. Kondisi itu juga berpengaruh ke dalam permainan tim yang dianggap Luthfi semakin nyaman.
Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di babak semifinal.Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di babak semifinal. (Dok. PSSI)
Luthfi berharap performa Timnas Indonesia U-22 makin meningkat di laga lawan Vietnam.Di babak penyisihan, Timnas Indonesia meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

"Soal penampilan tim, saya merasa permainan kita bisa terus meningkat, dan itu saya rasakan. Kita semakin klop dan semakin enak main," tutur Luthfi.

Pemain tengah Mitra Kukar itu juga mengaku bangga lantaran masih terus diberi kepercayaan oleh pelatih untuk jadi pemain inti skuat Timnas Indonesia selama fase Grup B.

"Saya ingin membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan terbaik. Besok melawan Vietnam kami harus menang meski begitu kami harus waspada mereka tim yang bagus. Status juara grup di Grup A membuktikan kualitas mereka," kata Luthfi. (TTF/bac)