6 Fakta Ciamik Jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 14:46 WIB
6 Fakta Ciamik Jelang Man United vs Liverpool di Liga Inggris Man United punya rapor kandang bagus atas Liverpool. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel menarik akan terjadi dalam pertandingan Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Traffod dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris, Minggu (24/2).

Man United dan Liverpool sama-sama tengah dalam performa terbaiknya. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer membuat kedudukan kedua tim seimbang.

Kemenangan akan membuat rapor tidak terkalahkan Man United di bawah Solskjaer berlanjut di Liga Primer Inggris. Sedangkan bagi Liverpool, hasil buruk dapat menghambat ambisi mereka menjuarai Liga Inggris musim ini.


Berikut 6 fakta ciamik jelang pertandingan Man United vs Liverpool di Liga Inggris dikutip dari Sky Sports:

1. Manchester United sudah memenangi tujuh dari sembilan laga kandang di liga melawan Liverpool. Dua pertandingan kandang tersisa berakhir dengan kekalahan 0-3 pada Maret 2014 dan imbang 1-1 di Januari 2017.

Man United kalah 1-3 dari Liverpool di putaran pertama.Man United kalah 1-3 dari Liverpool di putaran pertama. (Reuters/Carl Recine)
2. Liverpool bertekad meraih kemenangan ganda di liga atas Man United untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014. Pada putaran pertama Liverpool menang 3-1. Sejauh ini Liverpool sudah empat kali meraih kemenangan ganda atas Man United di liga.

3. Man City dan Chelsea memenangi laga tandang lebih banyak melawan Man United (6 kali) dibanding menghadapi Liverpool yang hanya lima kali.

4. Saat ini Man United tengah dalam rekor tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris (8 kemenangan, 1 kali imbang). Itu catatan tidak terkalahkan Man United paling lama di kompetisi sejak Oktober 2017 (10 pertandingan).

5. Man United hanya menorehkan satu kali clean sheet di Old Trafford dalam 12 pertandingan kandang di Liga Primer Inggris musim ini. Sementara Liverpool jadi tim yang selalu cetak gol tandang liga.

6. Liverpool baru menelan satu kekalahan dalam 13 laga tandang di liga musim ini. Namun melawan tim empat besar, Liverpool tiak pernah menang dalam tujuh pertandingan di luar kandang sejak mengalahkan Chelsea 2-1 pada September 2016. (sry/sry)