Kehilangan Simic, Jakmania Tetap Yakin Persija Menang

CNN Indonesia | Selasa, 26/02/2019 14:42 WIB
Kehilangan Simic, Jakmania Tetap Yakin Persija Menang Marko Simic menjalani musim kedua bersama Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Umum Jakmania Diky Soemarno menyebut ketiadaan penyerang Persija Jakarta Marko Simic amat berpengaruh dalam laga melawan Becamex Binh Duong babak Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (26/2).

Simic saat ini masih berada di Australia. Pemain asal Kroasia ini akan menjalani pengadilan pada 9 April mendatang terkait dugaan pelecehan.

"Tentunya sebuah kehilangan besar Persija tanpa Simic, tapi Persija tetaplah Persija. Tim besar dengan siapapun pemainnya," kata Diky kepada CNNIndonesia.com.


"Dan saya rasa pelatih pasti punya racikan lain untuk masalah itu. Buktinya kami belum kalah di dua pertandingan terakhir," tambahnya.

Sebelum bertanding lawan Becamex, Persija tak terkalahkan di dua pertandingan dalam babak 16 besar Piala Indonesia. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut lolos ke babak perempat final dengan bermain imbang 2-2 di leg pertama dan menang 2-0 di leg kedua.

Kehilangan Simic, Jakmania Tetap Yakin Persija MenangPoster Marko Simic terbentang di salah satu sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno ketika Persija menjamu lawan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Diky memperkirakan sebanyak 40 ribu pendukung Persija bakal memadati SUGBK untuk menyaksikan laga lawan Becamex dan siap menyambut laga tersebut sama seperti pertandingan-pertandingan kandang Persija sebelumnya.

"Mungkin animo tidak sebanyak pertandingan sebelumnya di GBK karena weekday dan main jam 15.30 WIB. Tapi saya tetap yakin bahwa Jakmania bisa tetap banyak yang datang ke GBK sore ini. Perkiraannya ada 40 ribu [Jakmania] yang datang hari ini," kata Diky.

Lebih lanjut Diky menyampaikan Jakmania juga mempersiapkan koreografi khusus di tribune utara untuk laga tersebut.

"[Koreografi] masih rahasia, tapi pesannya untuk Persija. Pesannya tentang kami akan terus kuat seperti apapun halangan dan rintangannya," katanya menambahkan. (nva/jun)