AC Milan Bagus Bukan Hanya Karena Piatek dan Paqueta

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 02:00 WIB
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan tren positif yang tengah dijalani Rossonerri bukan hanya lantaran peran Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek. Krzysztof Piatek membuat lini depan AC Milan kembali tajam. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan tren positif yang tengah dijalani Rossonerri bukan hanya lantaran peran Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek.

Milan merekrut Paqueta dan Piatek pada bursa transfer Januari. Tambahan dua pemain ini berdampak signifikan bagi Milan. Skuat arahan Gattuso ini sukses meraih catatan positif. Dalam lima laga terakhir, Milan mencatat empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Di balik tren positif tersebut, Gattuso menegaskan bahwa bukan hanya Paqueta dan Piatek yang punya peran penting.


"Pujian bukan hanya layak diberikan pada Piatek dan Paqueta, melainkan seluruh tim. Antusiasme yang kini ada di tengah suporter tentu saja membuat kami sangat gembira," ucap Gatusso seperti dikutip dari Football Italia.

Dalam laga terdekat, Milan akan bertandang ke markas Lazio dalam leg pertama semifinal Coppa Italia. Coppa Italia sendiri jadi peluang bagus bagi Milan untuk mengakhiri musim ini dengan raihan trofi.
Kehadiran Lucas Paqueta meningkatkan kualitas AC Milan.Kehadiran Lucas Paqueta meningkatkan kualitas AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Pasalnya selain Lazio, dua tim tersisa adalah Fiorentina dan Atalanta. Di atas kertas, Milan punya kesempatan besar untuk menyudahi perjalanan dengan gelar juara.

"Saat ini kami tentu ada dalam rentetan hasil bagus, namun kami akan menghadapi tim yang selalu jadi tim kuat di sepak bola Italia."

"Kami memiliki respek besar pada Lazio dan kami tahu bahwa kami akan menjalani laga yang sulit," tutur mantan pemain AC Milan era 2000-an ini.

Milan sudah lama tidak jadi juara Coppa Italia. Terakhir kali mereka juara Coppa Italia adalah pada 2003.

"Tidak ada trofi Coppa Italia sejak 2003? Karena itu kami mempersiapkan diri dengan baik untuk laga ini dan kemudian kami bakal berhadapan dengan Sassuolo pada Sabtu. Namun kami akan memikirkan laga itu nanti," ujar Gattuso (ptr/bac)