Marquez Sebut Lorenzo Belum Bagus Bersama Honda

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 09:45 WIB
Marquez Sebut Lorenzo Belum Bagus Bersama Honda Marc Marquez akan berduet dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda musim ini. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo belum ada di level terbaik bersama Repsol Honda.

Marquez memiliki rekan setim anyar di musim ini, yaitu Jorge Lorenzo yang hengkang dari Ducati. Dengan status Lorenzo sebagai juara dunia MotoGP tiga kali, suasana dalam tim Honda musim ini diyakini bakal lebih panas dibandingkan sebelumnya.

Namun setelah melewati tes di Qatar, Marquez menilai Lorenzo belum bisa menarik keluar seluruh potensi dirinya bersama Honda.


"Lorenzo menjalani sebuah lap yang bagus, namun saya rasa dia masih jauh [dari kondisi terbaik]. Dia masih butuh waktu untuk beradaptasi karena jika seorang pebalap ada di Honda, maka ia harus terus berada di depan," ucap Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez lalu memetakan persaingan yang ada di MotoGP saat ini dengan melihat hasil tes para pebalap di Qatar.
Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo belum bisa mengeluarkan potensi maksimal bersama Honda.Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo belum bisa mengeluarkan potensi maksimal bersama Honda. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Dalam kondisi trek kering, Lorenzo dan Valentino Rossi tampil kuat, namun untuk ritme balapan, saya lebih khawatir terhadap Maverick Vinales, Alex Rins, dan pebalap Ducati," kata Marquez.

Marquez sendiri menyatakan ia sudah siap menghadapi balapan MotoGP musim 2019.

"Saya sudah siap untuk memulai kejuaraan dunia. Kami memiliki kecepatan yang bagus di Qatar dan hal itu tentu sangat penting. Berdasarkan catatan waktu, saya siap untuk bertarung memperebutkan podium."

"Saya tak melihat ada pebalap yang benar-benar unggul jauh. Saya sendiri belum ada di performa terbaik di atas motor, namun saya tetap gembira," ujar pebalap dengan motor bernomor 93 ini. (ptr/ptr)