Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Thailand Kesal

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 10:16 WIB
Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Pelatih Thailand Kesal Pelatih Thailand kesal dikalahkan Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Thailand U-22, Alexandre Gama, kesal dengan hasil akhir timnya yang dikalahkan Timnas Indonesia U-22 1-2 di laga final Piala AFF 2019 di Stadion Olimpiade, Selasa (26/2) malam.

Thailand mencuri gol lebih dulu melalui sundulan Saringkan Promsupa pada menit ke-57 memanfaatkan umpan tendangan bebas. Namun dua menit kemudian Sani Rizki menyamakan kedudukan lewat sepakan yang sempat membentur bek Thailand.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 tercipta setelah Osvaldo Haay berhasil menyundul bola tendangan bebas Luthfi Kamal di menit ke-64.


Kemenangan Tim Merah Putih di Kamboja itu merupakan kejutan, lantaran Thailand lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Hasil buruk itu membuat pelatih Thailand Alexandre Gama kesal.

"Saya tidak senang dengan hasilnya. Tetapi anak-anak yang kami panggil, dan ketika kami mempersiapkan tim ini saya pikir semua orang tampil dengan baik," ujar Gama dikutip dari Siamsport.

[Gambas:Instagram]
Gama berkilah timnas Thailand U-22 yang dipanggil ke turnamen Piala AFF tahun ini bukanlah tim utama. Akan tetapi pelatih asal Brasil itu menilai para pemainnya sudah menunjukkan kinerja yang bagus selama kejuaraan.

"Mereka mungkin bukan pemain utama yang kami panggil sejak awal. Tapi semua pemain sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan," ucap Gama.

Gama yang kini berusia 51 tahun menilai Piala AFF U-22 akan memberikan para pemainnya pengalaman. Ia juga berjanji untuk membuat Marco Ballini dan kawan-kawan lebih baik ke depannya.

"Kami mungkin tidak memenangkan kejuaraan. Tetapi setidaknya kami bisa membuat anak-anak merasa tertantang memenangkan sesuatu untuk negara," tutur Gama.

[Gambas:Video CNN] (sry/ptr)