Jumpa Jokowi, Timnas U-22 Minta Rekomendasi Naik Pangkat

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 12:29 WIB
Jumpa Jokowi, Timnas U-22 Minta Rekomendasi Naik Pangkat Presiden Jokowi bertemu Timnas Indonesia U-22 yang baru saja jadi juara Piala AFF U-22 2019. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-22 menggunakan kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (28/2), untuk meminta rekomendasi kuliah, rekomendasi kenaikan pangkat sebagai anggota Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI), hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Winger Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang menggunakan kesempatan bertemu Jokowi untuk mendapatkan rekomendasi meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi atau kuliah.

Osvaldo yang mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Thailand 2-1 pada final Piala AFF U-22 2019, Selasa (26/2), ingin melanjutkan kuliah setelah sempat terhenti karena karier sebagai pesepakbola.


"Harapannya mungkin ada teman-teman yang ingin menjadi polisi atau PNS. Kalau saya ingin kuliah, Pak. Jadi mungkin rekomendasi (kuliah), karena sudah meninggalkan kuliah lama," ucapnya di hadapan Presiden Jokowi.

Skuat Timnas Indonesia U-22 mendapat bonus masing-masing Rp200 juta dari Presiden Jokowi.Skuat Timnas Indonesia U-22 mendapat bonus masing-masing Rp200 juta dari Presiden Jokowi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Seketika Jokowi terkekeh dan menanggapi permintaan Osvaldo. "Ini menggunakan kesempatan namanya," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu bek Timnas Indonesia U-22 Andy Setyo menyampaikan keinginan rekan setimnya agar Presiden Jokowi bisa memberikan rekomendasi kenaikan pangkat anggota Kepolisian dan TNI.

Osvaldo Haay (tengah) minta rekomendasi kuliah kepada Presiden Jokowi.Osvaldo Haay (tengah) minta rekomendasi kuliah kepada Presiden Jokowi. (Dok. PSSI)
"Di sini saya menyampaikan, ada yang berharap ingin jadi PNS, Polisi, TNI. Dari saya sendiri, dari teman saya, mereka ada yang anggota Polisi agar diangkat naik pangkat, Pak. Mungkin untuk TNI mohon penjelasannya, Pak," ucap Andy Setyo.

Jokowi pun menanggapi permintaan Andy Setyo dengan mengatakan, "Ya, ya, saya urus nanti yang TNI dan Polisi."

Selain menerima skuat Timnas Indonesia U-22 di Istana Negara, Jokowi juga memastikan memberi bonus Rp200 juta untuk masing-masing pemain, pelatih, dan ofisial tim Garuda Muda.

Tonton juga video: Jokowi Guyur Timnas Indonesia U-22 Rp200 Juta
[Gambas:Video CNN]

(uli/ptr)