Marinus Pakai Uang Bonus Piala AFF U-22 untuk Sumbang Gereja

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 20:10 WIB
Marinus Pakai Uang Bonus Piala AFF U-22 untuk Sumbang Gereja Marinus Wanewar (kiri) berada di atas bus dalam rombongan arak-arakan juara Piala AFF U-22 2019. (Dok. Kemenpora)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beragam cara digunakan pemain Timnas Indonesia U-22 untuk memanfaatkan total bonus Rp265 juta yang didapat dari Presiden RI Joko Widodo dan Menpora RI Imam Nahrawi, termasuk menyumbang gereja seperti yang dilakukan penyerang Marinus Wanewar.

Dalam perbincangan di Istana Kepresidenan, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 mendapat bonus Rp200 juta dari Jokowi. Sebelumnya Imam Nahrawi juga sudah menjanjikan bonus senilai Rp65 juta seusai tim Merah Putih mengalahkan timnas Thailand U-22 di final dan memastikan menjadi juara Piala AFF U-22 2019.

Marinus yang menjadi sorotan dalam perhelatan Piala AFF U-22 2019 karena mencetak tiga gol sekaligus menyabet gelar top skor bersama dua pemain lain berencana menyumbangkan uang bonus miliknya untuk gereja.


"Ya puji Tuhan kepada Tuhan Yesus. Karena Tuhan Yesus, kami sudah dapat berkat yang besar," kata penyerang Timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (28/2).

"Semoga berkat ini kami bisa pergunakan dengan baik. Ya bonus ini terutama akan saya sumbangkan ke gereja," katanya menambahkan.

Marinus Pakai Uang Bonus Piala AFF U-22 untuk Sumbang GerejaTimnas Indonesia U-22 merayakan kemenangan di ajang Piala AFF U-22 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Serupa dengan Marinus, Sani Rizki Fauzi juga tak lupa bersyukur setelah meraih kesuksesan. Gelandang yang mencetak salah satu gol di laga final itu berharap keberhasilan di Kamboja dapat menjadi suntikan semangat dan motivasi agar dapat memberikan hasil terbaik di ajang selanjutnya.

Sementara untuk bonus, Sani akan mempergunakan sebagian untuk sedekah dan kepentingan keluarga.

"Saya banyak-banyak mengucap syukur kepada Allah SWT yang sudah memberikan hasil semua ini. Uang bonus ini yang pertama saya akan sedekahkan, dan akan dipergunakan buat membeli rumah. Karena saya dan keluarga belom punya rumah pribadi, saya masih numpang," ucap Sani.

Sementara itu kapten Timnas Indonesia Andy Setyo memilih menyimpan bonus tersebut untuk modal masa depan.

"Alhamdulillah, bersyukur berapapun nilainya. Sebagian buat usaha dan sisanya ditabung," ujar Andy.

Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade pada Selasa (26/2). Berikutnya skuat Merah Putih bakal mempersiapkan diri untuk kualifikasi kejuaraan Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada Maret. (nva/jun)