Lorenzo Berharap Marquez Tidak Menyulitkan Seperti Rossi

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 20:52 WIB
Lorenzo Berharap Marquez Tidak Menyulitkan Seperti Rossi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menjadi rekan satu tim. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo berharap Marc Marquez yang menjadi rekan satu tim baru di tim Repsol Honda tidak seperti mantan rekan satu tim di Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo merupakan salah satu pebalap yang pernah merasakan berada satu tim dengan juara-juara di kelas MotoGP. Sebelum membela tim Repsol Honda, pebalap asal Spanyol itu pernah memperkuat Yamaha dan berada satu tim dengan Rossi pada dua periode berbeda.

Pengalaman berbagi paddock dengan Rossi membuat pebalap asal Spanyol itu memiliki pengalaman. Menjelang musim baru, Lorenzo berharap Marquez tidak menjadi partner yang menyulitkan.


"Semua pebalap memiliki dua kepribadian. Di dalam dan di luar sirkuit, bersama rekan dan keluarga, ini adalah dunia yang penuh konflik, orang-orang yang tidak ikut berkompetisi, hanya melihat dari luar, tidak dapat mengerti. Saya harap Marquez tidak menjadi rekan satu tim yang lebih menyulitkan dibanding Rossi," ucap Lorenzo dikutip dari Sky Sport.

"Akan menjadi persaingan yang sengit dengan Marc, dia cepat, dia agresif, dia lapar dan dia masih 26 tahun. Dia juga merupakan juara dunia dan tahu motor lebih banyak dibanding saya," sambungnya.

Lorenzo Berharap Marquez Tidak Menyulitkan Seperti RossiJorge Lorenzo akan membela tim Repsol Honda pada musim 2019. (REUTERS/Susana Vera)
Ketika masih berada satu tim di Yamaha, Lorenzo dan Rossi sempat memiliki kisah yang ramai dengan isu miring, termasuk mengenai keberadaan dinding pembatas di dalam pit beberapa tahun lalu.

Menjelang balapan pertama yang akan berlangsung 10 Maret mendatang, Lorenzo mengaku kondisi fisiknya semakin siap usai mengalami cedera bahu pada akhir musim lalu.

Pemilik tiga gelar juara dunia itu pun optimistis bisa menjadi pebalap yang berpeluang menjadi juara pada musim depan, selain Marquez yang diakui sebagai pebalap favorit menjadi juara.

"Saya adalah pebalap favorit [untuk meraih gelar juara], tapi semua orang tahu saya sangat keras kepala, bukan hanya saya yang akan bersaing dengan Marquez untuk meraih gelar juara. Tahun ini saya pikir ada enam atau tujuh pebalap yang bisa meraih gelar juara," kata Lorenzo. (nva/jun)