Kalahkan Persib, Tira Persikabo Minta Maaf

arby, CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 02:50 WIB
Kalahkan Persib, Tira Persikabo Minta Maaf PS Tira Persikabo kalahkan Persib di Stadion Si Jalak Harupat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- PS Tira-Persikabo meminta maaf usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 dalam penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (2/3). Namun demikian, asisten pelatih Miftahudin mengaku bersyukur bisa meraih kemenangan di laga perdana.

"Ini berkat kerja keras pemain kami. Mohon maaf bila di pertandingan ada 'gesekan' [antar pemain], karena tensi pertandingan tinggi. Hasil ini patut disyukuri, ini apa yang kami latih dan siapkan skema untuk lawan Persib," kata Miftahudin kepada para awak media dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Gol pertama membuat taktik kami semakin berkembang. Saya apresiasi para pemain," katanya menambahkan.


Lebih lanjut, Miftahudin memuji penampilan Osas Saha yang memborong dua gol kemenangan Tira Persikabo. Apalagi, pemain naturalisasi itu baru bergabung dengan Tira Persikabo pada 27 Februari lalu.

"Dia memang cerdik. Dua kali latihan, alhamdulillah dia bisa jalankan skema," ucapnya.

Kalahkan Persib, Tira Persikabo Minta MaafStriker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, berupaya membobol gawang Tira Persikabo yang dikawal Angga Saputro dalam laga perdana di Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Di sisi lain. sebagai mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin mengaku tahu persis kemampuan bek Persib, Indra Mustafa yang merupakan anak didiknya. Itulah alasan, lanjut dia, dua gol dari PS Tira-Persikabo tercipta dari kesalahan bek Persib tersebut.

"Memang pada saat lihat dua pertandingan mereka sebelumnya, saya beritahu [pemain PS Tira Persikabo] di sana celah yang bisa dimanfaatkan," ujar dia.

Sementara itu gelandang PS Tira Persikabo Muhamad Guntur Triaji mengaku bangga dengan kemenangan timnya. Pemain bernomor punggung 10 ini tahu Persib sangat kuat di kandang, namun kerja keras seluruh pemain sukses menghadirkan kemenangan.

"Mohon maaf dengan gesekan yang ada di pertandingan, semoga mendatang lebih baik," tutur Guntur.

Selanjutnya, Tira Persikabo akan bertanding melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (7/3). "Kami sebagai pemain tidak anggap lemah Serui, kami anggap itu tim kuat. Kami harap bisa menang agar lolos ke babak berikutnya," sambung Guntur.

(jal/jal)