Presiden UFC Sudah Tentukan Lawan yang Akan Dihadapi Khabib

CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 11:50 WIB
Presiden UFC Sudah Tentukan Lawan yang Akan Dihadapi Khabib Khabib Nurmagomedov baru dapat bertarung setelah 9 Juli 2019. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White sudah menentukan lawan yang akan dihadapi Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara kelas ringan, yakni pemenang dalam laga antara Max Holloway dan Dustin Poirier.

White memastikan lawan yang akan dihadapi Khabib dalam konferensi pers jelang duel UFC 236. Salah satu pertarungan yang akan berlangsung dalam laga tersebut melibatkan Holloway dan Poirier.

"Betul, siapapun yang ada di sini, siapapun yang memenangi pertandingan, mereka akan menuju pertarungan perebutan gelar juara," kata White dikutip dari MMA Weekly.


Ucapan White sekaligus memupuskan ambisi salah satu petarung top kelas ringan lainnya, Tony Ferguson, yang sebelumnya kerap disebut sebagai lawan potensial Khabib.

White menjelaskan Ferguson kehilangan kesempatan meraih sabuk juara dari Khabib karena tidak menuruti keinginan pihak UFC.

Presiden UFC Sudah Tentukan Lawan yang Akan Dihadapi KhabibMax Holloway bisa berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov seandainya menang dalam pertarungan UFC 236. (REUTERS/Tom Szczerbowski-USA TODAY Sports)
"Saya tidak tahu, saya tidak bisa berpikir soal Tony Ferguson saat ini. Saya menawarkan sebuah pertarungan kepada Tony Ferguson. Saya menawarkannya sebuah pertandingan, dia menolaknya, entah apa alasannya," terang White.

"Dengar, orang itu memiliki alasan untuk tidak bertarung. Jadi dia sudah ditawarkan, dia menolak, dan kami beralih," sambungnya.

Holloway dan Poirier akan bertarung untuk kali kedua. Sebelumnya, kedua petarung pernah bertemu pada UFC 143 yang berlangsung Februari 2012. Ketika itu Poirier menang setelah melakukan kuncian pada ronde pertama.

UFC 236 yang kembali mempertemukan Holloway dan Poirier akan berlangusng di Arena State Farm di Atlanta, Georgia pada 13 April.

Sementara Khabib masih menjalani masa hukuman setelah terlibat dalam keributan usai duel UFC 229. Dengan larangan tampil selama sembilan bulan, terhitung sejak pelaksanaan UFC 229 pada 6 Oktober 2018, petarung asal Rusia itu baru bisa naik ring pada 6 Juli 2019. (nva/nva)


ARTIKEL TERKAIT