Man United Tertinggal dan Man City Tertahan di Babak I

bva, CNN Indonesia | Sabtu, 02/03/2019 22:52 WIB
Man United Tertinggal dan Man City Tertahan di Babak I Romelu Lukaku gagal mencetak gol ke gawang Southampton. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dan Manchester City gagal mencetak gol dalam laga babak pertama pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019. Man United tertinggal dari Southampton dan Man City ditahan imbang Bournemouth.

Man United yang menjamu Southampton di Stadion Old Trafford meraih kesempatan mencetak gol pertama pada menit ketiga melalui sepakan kaki kiri Romelu Lukaku dari dalam kotak penalti yang masih mampu ditepis kiper Angus Gunn.

Mantan penjaga gawang Manchester City itu kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit keempat dengan memblok bola yang dilepas Lukaku dari jarak dekat gawang pada menit keempat.


Selepas peluang kedua Lukaku, Southampton berupaya tampil keluar untuk menyerang. Pilihan The Saint tidak salah karena Man United pun cukup dibuat kerepotan.

Pada menit ke-25 gawang tuan rumah bobol. Serangan dari Southampton yang diawali dari perebutan bola di daerah permainan Man United tidak disia-siakan Yan Valery. Gelandang Southampton itu melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung David de Gea.

Southampton yang unggul pun terlihat percaya diri menghadapi Man United yang berusaha keras mencetak gol penyama kedudukan.

Kemelut di kotak penalti Southampton tidak menghasilkan gol, begitu pula sebuah umpan silang yang ditujukan kepada Lukaku tidak dapat dimaksimalkan dengan baik dan tandukan Chris Smalling yang masih melebar.

Bournemouth Imbangi Man City
Di Stadion Vitality, Man City mendominasi penguasaan bola sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Man United Tertinggal dan Man City Tertahan di Babak ISergio Aguero gagal memaksimalkan peluang. (REUTERS/Dylan Martinez)
Serangan The Citizens pun datang secara bergelombang melalui Sergio Aguero, Raheem Sterling, Ilkay Guendogan. Tuan rumah tidak bisa berbuat banyak dan sibuk bertahan. Kiper Artur Boruc pun menjalani tugas dengan tekanan demi tekanan.

Pada menit ke-18 Kevin de Bruyne memberi umpan kepada David Silva. Pemain Spanyol itu melepaskan bola dengan tendangan first time, namun tidak berhasil mengubah skor.

Hingga setengah jam pertandingan berlalu Man City mencatatkan penguasaan bola hingga 80 persen, namun tidak mampu membobol gawang lawan.

Tidak hanya para pemain depan atau gelandang, bek Man City Nicolas Otamendi juga turut melepaskan ancaman ke gawang Bournemouth. Namun peluang pada menit ke-32 itu tak juga berujung gol. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir babak pertama. (nva/nva)