Kalahkan Southampton, Solskjaer Nantikan Man United vs PSG

nva, CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 04:05 WIB
Kalahkan Southampton, Solskjaer Nantikan Man United vs PSG Ole Gunnar Solskjaer kembali mempertahankan catatan tanpa kalah di liga domestik bersama Manchester United. (REUTERS/Rebecca Naden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan tipis atas Southampton menambah keyakinan Ole Gunnar Solskjaer jelang pertandingan tandang Manchester United menghadapi Paris Saint-Germain dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan mendatang.

Man United menjalani laga sengit yang berakhir dengan tiga poin ketika menjamu Southampton, Sabtu (2/3). Tertinggal lebih dulu, Man United mampu berbalik unggul dan memastikan kemenangan di hadapan suporter yang datang ke Stadion Old Trafford.

Usai melewati adangan Southampton di kompetisi domestik, Man United akan menjalani pertandingan kedua pada babak 16 besar Liga Champions di Prancis, Rabu (6/3).


"Kami telah tampil secara fantastis dalam laga tandang dan kami pergi menghadapi PSG dengan kepercayaan, kami tidak memiliki beban. Kami akan berusaha. Klub ini telah banyak membalikkan hasil, pertandingan masih belum usai. Ruang ganti penuh semangat pada saat ini," ujar Solskjaer dikutip dari Teamtalk.

Kalahkan Southampton, Solskjaer Nantikan Man United vs PSGRomelu Lukaku berhadapan dengan kiper Angus Gunn. (REUTERS/Phil Noble)
Man United tertinggal 0-2 dari PSG di babak 16 besar Liga Champions. Gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe di Old Trafford pada pertengahan Februari lalu mempertipis peluang The Red Devils ke babak perempat final.

Terlepas dari perjuangan berat untuk melaju ke babak selanjutnya di kompetisi antarklub Eropa, Man United berhasil menembus zona empat besar di Liga Inggris berkat kemenangan atas Southampton.

"Tim kami melakukannya dengan fantastis dan para pemain bermain luar biasa pada babak kedua. Ada keyakinan, mereka sudah lama tidak kalah [di liga domestik] dan tidak ingin kalah lagi. Mereka ingin menuasai bola dan kepercayaan diri sangat tinggi. Penyelesaian akhir yang berkelas dari Romelu Lukaku dan saya sangat senang dengan Andreas Pereira," kata Solskjaer. (nva/nva)