Lazio Menang Telak atas AS Roma di Liga Italia

nva, CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 05:31 WIB
Lazio Menang Telak atas AS Roma di Liga Italia Gol Ciro Immobile menjadi salah satu pembeda dalam laga Lazio vs AS Roma. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Derby della capitale di Stadion Olimpico, Minggu (3/3) dini hari, berakhir dengan skor yang cukup telak. Lazio mencetak kemenangan tiga gol tanpa balas atas AS Roma.

Pertemuan dua klub ibu kota Italia yang berlangsung pada giornata ke-26 Liga Italia 2018/2019 menghasilkan gol pertama pada menit ke-12. Sejak awal laga Lazio beberapa kali memberi ancaman ke daerah pertahanan Roma.

Kerja sama dua ujung tombak Lazio membuat Gli Aquiloti unggul. Carlos Correa memberi umpan kepada Felipe Caicedo yang menuntaskan peluang dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat setelah melewati kiper Robin Olsen.


Roma tidak mampu membalas kendati serangan terus dibangun para pemain, seperti Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy, dan Nicolo Zaniolo yang menjadi trisula dalam formasi 4-3-3.

Lazio Menang Telak atas AS Roma di Liga ItaliaFelipe Caicedo membuka kemenangan Lazio atas AS Roma. (REUTERS/Alberto Lingria)
Skor 1-0 untuk Lazio tidak hanya bertahan hingga turun minum. Sampai separuh pertandingan babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Sebuah serangan cepat Lazio pada menit ke-71 oleh Correa dihentikan Federico Fazio dengan pelanggaran.

Wasit menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning bagi Fazio. Ciro Immobile yang menjadi algojo penalti berhasil menuntaskan tugas.

Lazio kembali menambah keunggulan satu menit jelang waktu normal berakhir. Umpan Sergej Milinkovic-Savic dimanfaatkan dengan baik oleh Danilo Cataldi yang melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Mengemas tiga gol dan tiga poin, Lazio kini berada di peringkat keenam dengan 41 poin. Sementara Roma masih berada di peringkat kelima dengan 44 poin.

Susunan pemain inti Lazio:
Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Bastos Quissanga; Senad Lulic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergeij Milinkovic-Savic, Adam Marusic; Felipe Caicedo, Carlos Joaquin Correa.

Susunan pemain inti AS Roma:
Robin Olsen; Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, Juan Jesus, Alessandro Florenzi; Daniele De Rossi, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Nicolo Zaniolo, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (nva/nva)