Jadwal Persib vs Persebaya di Piala Presiden Berubah

CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 17:16 WIB
Jadwal Persib vs Persebaya di Piala Presiden Berubah Persib akan menghadapi Persebaya pada pertandingan kedua Grup A Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jadwal pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3), mengalami perubahan.

Dikutip dari situs resmi Persib, pertandingan melawan Persebaya mengalami perubahan waktu kickoff. Pertandingan Persib vs Persebaya digeser ke sore hari pukul 15.30 WIB dari jadwal semula pukul 18.30 WIB.

Perubahan jadwal itu diumumkan PSSi lewat surat dengan nomor 843/AGB/134/lll-2019 tertanggal 1 Maret 2019. Dalam surat yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria itu disebutkan perubahan jadwal diambil berdasarkan pertimbangan hasil Managers Meeting Piala Presiden 2019 pada 28 Februari lalu.


Laga Tira Persikabo vs Perseru Serui yang semula dijadwalkan pukul 15.30 WIB di hari yang sama, kemudian mundur ke pukul 18.30 WIB menggantikan jadwal Persib vs Persebaya.

Persib Bandung kalah 1-2 dari Tira Persikabo di laga pertama Piala Presiden 2019.Persib Bandung kalah 1-2 dari Tira Persikabo di laga pertama Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Persib sendiri kalah 1-2 dari Tira Persikabo pada laga pertama Piala Presiden 2019. Sementara Persebaya sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Perseru.

Gelandang Persib Kim Jeffrey Kurniawan yang mencetak gol ke gawang Tira Persikabo, meminta rekan setimnya dan Bobotoh untuk tidak khawatir. Kim yakin Persib tetap punya peluang bagus untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Saya pikir pertandingan menarik dan ketat. Tira adalah tim yang lumayan bagus. Tapi ini hasilnya yang tentunya mengecewakan meskipun dari permainan sudah lumayan bagus. Kami punya beberapa kesempatan, tapi sayangnya tidak bisa tambah gol. Kami semua pasti kecewa. Tapi kami harus menatap ke depan. Masih ada dua pertandingan lagi," ujar Kim.

Pelatih Persib Miljan Radovic sendiri memutuskan untuk memberi waktu libur satu hari kepada skuat Maung Bandung, Minggu (3/3).

"Ya, sekarang pemain diliburkan untuk penjagaan kondisi dan penyegaran lagi. Jadi untuk hari ini tidak ada aktivitas apapun yang berkaitan dengan sepakbola," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. (har/har)