AC Milan Tembus Tiga Besar, Gattuso Kritik Permainan Tim

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 02:03 WIB
AC Milan Tembus Tiga Besar, Gattuso Kritik Permainan Tim Gennaro Gattuso mengkritik kemampuan bermain AC Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso melontarkan kritik kepada tim kendati skuat Rossoneri baru saja berhasil masuk zona tiga besar di Liga Italia 2018/2019.

Milan meraih kemenangan 1-0 atas Sassuolo pada pekan ke-26, Sabtu (2/3), dan mengumpulkan 48 poin. Poin maksimal di Stadion San Siro membuat Milan menggeser rival satu kota Inter Milan yang mengalami kekalahan dari Cagliari dan kini mengoleksi 47 poin.

Tidak ingin terlena dengan keberhasilan masuk ke zona tiga besar, Gattuso melihat ada kekurangan dalam penampilan anak asuhnya.


"Saya pikir kami kesulitan sejak pertandingan melawan Empoli. Kami berhasil menang, mempertahankan kemenangan tapi tidak dapat bermain dengan baik," ujar Gattuso dikutip dari Calciomercato.

"Masih ada 12 pertandingan hingga akhir musim, kami berada di posisi yang menyenangkan tapi di level teknis kami harus menjadi yang terbaik, kami memiliki tugas untuk bermain lebih baik," kata Gattuso lagi.

AC Milan Tembus Tiga Besar, Gattuso Kritik Permainan TimAC Milan tak terkalahkan dalam sembilan laga sejak pertengahan Januari 2019. (REUTERS/Alberto Lingria)

Menurut mantan pemain Milan itu, masalah yang menghinggapi Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan tidak berkaitan dengan kondisi fisik. 
"Sassuolo menyulitkan kami, kami bertarung dengan baik tapi saya ingin melihat tim bermain dengan baik. Apakah para pemain mengalami kelelahan? Tidak. Dengan hubungan yang kami miliki dengan pemain, staf dan manajemen, tidak ada unsur keletihan," terang Gattuso.

"Manajemen dan fan harus tetap menjejak tanah karena kami memiliki tugas untuk memperbaiki bagian teknis," sambungnya.

Milan dan Gattuso mencatatkan hasil yang cukup baik. Pengoleksi 18 gelar Scudetto itu tidak pernah kalah sejak 17 Januari ketika takluk dari Juventus di ajang Piala Super.

Total sudah sembilan laga Gattuso dan anak asuhnya tak terkalahkan. Selain menempati peringkat ketiga di Serie A, Milan juga masih memiliki kans menjadi juara Coppa Italia karena masih bertahan di babak semifinal. (nva/nva)


BACA JUGA