Kapten Liverpool Samakan Laga Everton dengan Man United

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 03:59 WIB
Kapten Liverpool Samakan Laga Everton dengan Man United Jordan Henderson bersama Juergen Klopp seusai laga Liverpool di Goodison Park. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Liverpool Jordan Henderson menilai pertandingan di Stadion Goodison Park markas Everton sama seperti laga menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford.

Henderson dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019 ketika bertamu ke kandang Everton yang berjarak sekitar dua kilometer saja dari Anfield.

Menurut pemain yang sudah mendapat kepercayaan menjadi kapten The Reds sejak 2015 itu, tingkat kesulitan pertandingan melawan The Toffees di Goodison Park sama seperti berduel menghadapi Man United di Theatre of Dreams.


"Laga tandang Manchester United dan Everton adalah pertandingan yang sulit, Anda tidak akan meaih kemenangan 3-0, 4-0, atau 5-0 setiap pekan. Kami harus mengambil keuntungan dan tetap melaju, kami masih berada dalam persaingan [gelar juara]," ucap Henderson usai Liverpool bermain imbang dengan Everton seperti dikutip Sky Sports.

Kapten Liverpool Samakan Laga Everton dengan Man UnitedLiverpool gagal meraih kemenangan atas Everton di Stadion Goodison Park. (REUTERS/Phil Noble)
"Kami ingin meraih kemenangan tandang melawan mManhester United dan Everton, tapi kami mendapat satu poin dalam pertandingan-pertandingan itu. Masih banyak pertandingan yang harus dilewati, jalan masih panjang. Saya harus percaya kepada tim ini," sambung Henderson.

Sebelum menghadapi Everton, Liverpool lebih dulu menyambangi Man United dalam laga yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol pada 24 Februari.

Henderson pun mengaku kecewa karena gagal meraih lebih dari satu poin ketika bertamu ke markas Everton.

"Kami tahu ini akan sulit dan menegangkan. Saya merasa kami telah menciptakan kesempatan untuk menang. Kami bertahan dengan baik tapi jelas kami kecewa karena kami ingin menang di setiap pertandingan. Kami hanya butuh lebih efisien," jelas Henderson. (nva/nva)