8 Fakta Menarik Usai Juventus Menang atas Napoli

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 06:59 WIB
8 Fakta Menarik Usai Juventus Menang atas Napoli Pemain Juventus merayakan kemenangan atas Napoli. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa fakta menarik mengiringi kemenangan Juventus atas Napoli dalam ajang Liga Italia 2018/2019, termasuk gol dan kartu merah.

Juventus berpeluang menjadi juara Liga Italia musim ini setelah berhasil memenangi laga melawan Napoli yang menjadi pesaing terdekatnya pada musim ini.

Bianconeri kini mengumpulkan poin 72, sementara Napoli yang berada di peringkat kedua terpaku dengan 56 poin.


Sang juara bertahan membuka kemenangan lewat gol tendangan bebas Miralem Pjanic pada menit ke-28. Emre Can kemudian menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-39.

Napoli yang berupaya keras mencetak gol penyama kedudukan baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Peluang emas Napoli menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui tendangan penalti tak berujung gol lantaran Lorenzo Insigne gagal membuat bola bersarang di gawang Juventus.

Berikut delapan fakta menarik usai Juventus menang atas Napoli dilansir dari Opta.

1. Miralem Pjanic baru pertama kali mencetak gol dari tendangan bebas pada musim ini. Sebelumnya, sejak musim 2011/2012 Pjanic sudah menyarangkan 16 gol dari tendangan bebas. Pemain asal Bosnia-Herzegoina itu juga tercatat sudah menyarangkan empat gol ke gawang Napoli.

8 Fakta Menarik Usai Juventus Menang atas NapoliGol Miralem Pjanic membuka kemenangan Juventus atas Napoli. (REUTERS/Ciro De Luca)
2. Juventus adalah kesebelasan yang paling banyak mencetak gol dari situasi bola mati pada musim ini dengan jumlah 19 gol.

3. Jarak 16 poin antara peringkat pertama dan kedua pernah terjadi pada pekan ke-26 Liga Italia 2006/2007 antara Inter Milan dan AS Roma.

4. Lorenzo Insigne gagal mencetak dua dari tujuh penalti di Liga Italia. Dua kegagalan eksekusi penalti terjadi ketika berhadapan dengan gawang Juventus.

5. Ada 20 peluang Napoli yang membentur mistar dan tiang pada musim ini. Catatan tersebut membuat Il Partenopei tercatat sebagai kesebelasan yang paling akrab dengan mistar dan tiang.

6. Napoli kebobolan dua kali dalam satu pertandingan untuk kali pertama pada tahun 2019. Sebelumnya Napoli hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan tahun ini.

7. Napoli sudah mendapat lima kartu merah musim ini. Rekor terbanyak kartu merah untuk Napoli terjadi pada musim 2014/2015 ketika menerima enam kartu merah.

8. Melawan Napoli, gawang Juventus menghadapi 21 tembakan. Catatan terburuk anak asuh Massimiliano Allegri pada musim ini. (nva/bac)