Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool dan Everton Imbang

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 06:24 WIB
Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool dan Everton Imbang Klasemen Liga Inggris 2018/2019 usai Everton menahan imbang Liverpool dalam pekan ke-29. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Inggris 2018/2019 mengalami perubahan pada Senin (4/3) waktu Indonesia barat setelah tiga laga berlangsung, termasuk duel Everton dan Liverpool yang berakhir imbang.

Derbi Merseyside di Stadion Goodison Park menjadi partai penutup pekan ke-29 Liga Inggris. Upaya kedua kesebelasan mencetak gol selalu gagal hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit akhir.

Gagal meraih kemenangan, Liverpool harus menyerahkan takhta pemimpin klasemen kepada Manchester City. The Reds kini tertinggal dari The Citizens yang mengumpulkan 71 poin dari 29 pertandingan.


Kendati tertinggal dari Man City, Liverpool masih memiliki peluang meraih gelar juara untuk kali pertama sejak tahun 1990 karena jarak dengan anak asuh Pep Guardiola hanya satu poin.

Sadio Mane dan kawan-kawan juga masih unggul jauh dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat ketiga di klasemen.

Persaingan papan atas yang cukup hangat adalah perebutan peringkat keempat. Untuk saat ini Manchester United menghuni zona empat besar dengan 58 poin dibayang-bayangi Arsenal yang hanya terpaut satu poin.

Klasemen Liga Inggris Setelah Liverpool dan Everton ImbangChelsea masih berpotensi menembus zona empat besar. (REUTERS/Eddie Keogh)
Chelsea pun masih berpeluang masuk ke zona Liga Champions tersebut setelah meraih kemenangan 2-1 atas Fulham, Minggu (3/3) malam waktu Indonesia barat. The Blues kini mengumpulkan 56 poin dan masih menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang penghuni papan atas lainnya.

Sementara di papan tengah, Watford kembali bersaing ketat dengan Wolverhampton Wanderers untuk mengisi posisi ketujuh. Kemenangan 2-1 atas Leicester City membuat poin Watford sama dengan Wolves.

Hingga pekan ke-29, Cardiff City masih belum beranjak dari zona degradasi. The Blue Birds ada di peringkat ke-18 dengan 25 poin atau tertinggal dua poin dari Southampton yang berada di atasnya.

Sementara Fulham masih belum beranjak dari peringkat ke-19 dengan 17 poin, unggul tiga poin dari Huddersfield Town yang menghuni dasar klasemen.

(nva/bac)