Klasemen Liga Italia Usai Juventus Kalahkan Napoli

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 08:29 WIB
Klasemen Liga Italia Usai Juventus Kalahkan Napoli Klasemen sementara Liga Italia 2018/2019 usai Juventus kalahkan Napoli 2-1. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus semakin kuat untuk meraih gelar Liga Italia Serie A 2018-2019 setelah mengalahkan Napoli 2-1 pada pekan ke-26 di San Paolo, Naples, Minggu (3/3) waktu setempat. Berikut klasemen sementara Liga Italia usai Juventus kalahkan Napoli 2-1.

Juventus mencetak dua gol melalui Miralem Pjanic pada menit ke-28 dan Emre Can (39'). Sementara satu-satunya gol tuan rumah diceploskan Jose Callejon (61').

Duel antara Napoli melawan Juventus berlangsung sengit sepanjang pertandingan. Terbukti, dua kartu merah harus keluar dari saku wasit Gianluca Rocchi untuk pemain kedua tim.


Kiper Napoli Alex Meret diusir wasit saat laga baru berjalan 25 menit. Meret dianggap melanggar Cristiano Ronaldo yang berhasil mengecohnya dalam duel satu lawan satu. Sedangkan di kubu Juventus, Miralem Pjanic harus meninggalkan lapangan karena menerima dua kartu kuning .

Juventus kalahkan Napoli 2-1 di Liga Italia Serie A. (Juventus kalahkan Napoli 2-1 di Liga Italia Serie A. (REUTERS/Ciro De Luca)
Kemenangan atas Napoli membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan 72 poin. Skuat asuhan Massimiliano Allegri unggul 16 dari Napoli yang menjadi pesaing utama untuk merengkuh scudetto musim ini.

Di laga lain, Fiorentina harus mengakui ketangguhan Atalanta dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Fiorentina yang unggul lebih dahulu lewat Luis Muriel (3') justru takluk setelah Atalanta mencetak tiga gol melalui Josip Ilicic (28'), Alejandro Gomez (34'), dan Robin Gosens (59').

Hasil ini membuat Fiorentina turun ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 36 poin. Posisi I Viola digeser Sampdoria yang di laga sebelumnya menang 2-1 saat tandang ke markas tim papan bawah SPAL.

Tambahan tiga poin membuat Sampdoria berhak menempati posisi kesembilan dengan 39 poin dari 26 laga. Il Samp unggul tiga poin dari Fiorentina yang terpaut tiga poin.

(jal)