Ronaldo Marah ke Kamera Sebelum Juventus Kalahkan Napoli

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 08:57 WIB
Ronaldo Marah ke Kamera Sebelum Juventus Kalahkan Napoli Cristiano Ronaldo disebut marah ke juru kamera di ruang ganti sebelum Juventus tekuk Napoli 2-1 di Stadion San Paolo, Minggu (4/3) malam waktu setempat. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dilaporkan marah ke juru kamera di ruang ganti pemain sebelum Juventus mengalahkan Napoli 2-1 pada laga pekan ke-26 Liga Italia Serie A 2018/2019 di Stadion San Paolo, Minggu (3/3) malam waktu setempat.

Dikutip dari Express, bintang Si Nyonya Tua itu menunjukkan gestur kesal dengan menggerakkan tangan kanannya seolah meminta kamera dari Sky Sports selaku pemegang hak siar tak menyorotnya lagi.

Dalam unggahan video tersebut di salah satu akun Twitter, juru kamera memang menyorotinya lumayan dekat ketika mantan penyerang Real Madrid itu tengah sibuk mengenakan kaus kaki.

Sorotan kamera itu pun langsung bergeser ke sebelah kirinya mengarah ke posisi rekan setim, Alex Sandro, yang juga tengah bersiap untuk melakoni pertandingan tersebut.


Meski demikian, kemarahan Ronaldo terhadap juru kamera tersebut pun dibela sejumlah netizen di Twitter. Salah satunya menyebut wajar jika ia kesal karena sorotan kamera terlalu dekat sehingga membuatnya terganggu, sementara pemain harus fokus mempersiapkan diri untuk bertanding.

Ronaldo Marah ke Kamera Sebelum Juventus Kalahkan NapoliJuventus kalahkan Napoli 2-1. (REUTERS/Ciro De Luca)
Pada laga itu, Ronaldo dimainkan sebagai starter dan tampil penuh. Meski demikian, ia berperan secara tidak langsung pada gol pertama Juventus yang dicetak Miralem Pjanic ke gawang Napoli melalui tendangan bebas.

Tendangan bebas yang dilepaskan Pjanic pada menit ke-28 itu terjadi setelah kiper I Partenopei, Alex Meret, melakukan pelanggaran keras terhadap Ronaldo pada menit ke-25 di luar kotak penalti.

Bek sayap Napoli, Kevin Malcuit, mengirim operan ke Meret terlalu lemah sehingga mudah disambar Ronaldo dan langsung melesat kencang.

Upaya Ronaldo menggocek Meret berhasil, tetapi sang megabintang sepak bola terjatuh karena terdapat ganjalan kaki kiper Napoli tersebut. Wasit Gianluca Rocchi lantas mengeluarkan kartu merah kepada Meret.

Juve menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol Emre Can memanfaatkan umpan silang Federico Bernardeschi pada menit ke-34. Sedangkan satu-satunya gol Napoli dicetak oleh Jose Callejon. Umpan Lorenzo Insigne ke kotak penalti berhasil disambar Callejon. (bac/jal)