Liverpool Ditahan Everton, Jurgen Klopp Salahkan Angin

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 10:07 WIB
Liverpool Ditahan Everton, Jurgen Klopp Salahkan Angin Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengeluhkan angin yang mengganggu jalannya permainan saat ditahan Everton. (REUTERS/Russell Cheyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menyalahkan angin sebagai penyebab anak asuhnya gagal mengalahkan Everton pada pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019 di Goodison Park, Minggu (3/3).

Keluhan setelah timnya gagal meraih kemenangan ini bukan yang pertama kali meluncur dari mulut Klopp. Dilansir Givemesport, manajer asal Jerman sudah beberapa kali menyoroti aspek nonteknis sebagai penyebab hasil tak memuaskan yang diraih timnya.

Klopp mengeluhkan lapangan yang terlalu kering saat bermain imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion 2-2 dan salju setelah ditahan Leicester City 1-1 pada Januari 2019.


Setelah itu, mantan pelatih Borussia Dortmund menyalahkan angin saat The Reds disingkirkan Wolvherhampton Wanderers di Piala FA dan di laga ini saat bermain tanpa gol kontra Everton dalam derby Merseyside.

"Pertandingan ini sangat, sangat sulit karena berbagai alasan. Saya tahu orang-orang tidak suka saya mengatakan angin datang dari segala penjuru hari ini," ujar Klopp.

Liverpool Ditahan Everton, Jurgen Klopp Salahkan AnginLiverpool hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Everton dalam derby Merseyside. (REUTERS/Phil Noble)
Kegagalan meraih hasil optimal di markas Everton membuat Liverpool meraih empat hasil imbang dari enam laga terakhir di Liga Inggris. Sebelumnya Liverpool juga bermain imbang kontra Manchester United (0-0), West Ham United (1-1), dan Leicester City (1-1)

Hasil imbang ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Tim kota pelabuhan saat ini mengoleksi 70 poin hingga pekan ke-29.

Mohamed Salah dan kawan-kawan terpaut satu poin dari Manchester City yang menggeser mereka dari puncak klasemen. Skuat asuhan Pep Guardiola naik ke puncak klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (2/3).

Pada laga selanjutnya, Liverpool akan melakoni laga kandang melawan Burnley, 10 Maret. Sementara Manchester City akan meladeni Watford di Stadion Etihad.

(jal/bac)