Bobol Gawang Sociedad, Morata Ancam Juventus

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 14:49 WIB
Bobol Gawang Sociedad, Morata Ancam Juventus Striker Atletico Madrid Alvaro Morata berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan Real Sociedad. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alvaro Morata memborong dua gol saat Atletico Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Anoeta, Minggu (3/3) malam waktu setempat. Performa apik Morata wajib diperhatikan oleh Juventus.

Morata mencetak gol pertamanya ke gawang Sociedad pada menit ke-30 lewat sundulan dari situasi sepak pojok. Tiga menit berselang, dia mencetak gol keduanya juga melalui sundulan memanfaatkan tendangan bola mati dari Koke.

Dua gol yang dijaringkan ke gawang Sociedad menjadi bukti Morata telah kembali ke performa terbaik setelah kesulitan mencetak gol bersama Chelsea.


Mantan pemain Juventus itu telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan di Liga Spanyol. Satu gol lainnya dijaringkan Morata saat Atletico menang 2-0 atas Villarreal, 24 Februari lalu.

"Pemain depan selalu dinilai dari gol yang dicetak, namun secara keseluruhan saya senang dengan cara adaptasi saya," kata Morata.

"Saya senang karena saya mengalami masa sulit dalam beberapa musim terakhir. Rekan-rekan setim membuat saya mudah beradaptasi di klub ini," ia melanjutkan.

Bikin Gol di Sociedad vs Atletico, Morata Ancaman JuventusStriker Atletico Madrid Alvaro Morata akan menjadi ancaman utama bagi pertahanan Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Sergio Perez)
Menanjaknya penampilan Morata sebenarnya menjadi kabar yang tidak terlalu bagus bagi Juventus. Hal ini dikarenakan Morata bisa menjadi ancaman yang menggagalkan mimpi Bianconeri untuk meraih gelar Liga Champions.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, 12 Maret mendatang. Juventus harus menang minimal dengan margin tiga gol untuk membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama.

Di leg pertama lalu, Morata baru dimainkan pelatih Diego Simeone pada pertengahan babak kedua menggantikan Diego Costa. Meski tidak tampil penuh, Morata sempat membobol gawang Juventus meski akhirnya gol itu dianulir karena dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Atletico mengalahkan Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions lewat dua gol yang dicetak Jose Gimenez pada menit ke-78 dan Diego Godin (83'). (jal)