Marquez Bicara Kans Balapan Hingga Usia 40 Seperti Rossi

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 23:52 WIB
Marquez Bicara Kans Balapan Hingga Usia 40 Seperti Rossi Marc Marquez mengomentari peluangnya balapan hingga tembus usia 40 seperti yang akan dilakoni rivalnya, Valentino Rossi, pada MotoGP 2019. (Jaime De Diego / Red Bull Content Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez bicara kans balapan hingga tembus usia 40 seperti yang akan dilakoni rivalnya, Valentino Rossi, pada MotoGP 2019.

Di MotoGP 2019, Rossi akan melakoni balapan di usia kepala empat. Tentu usia yang tak lagi muda baginya mengaspal di ajang balapan motor bergengsi di dunia tersebut.

The Doctor tak lagi meraih juara dunia sejak menjuarai MotoGP 2009. Sebaliknya Marquez di usia yang baru 26 tengah moncer-moncernya beraksi bersama Honda hingga saat ini.


MotoGP 2019 bisa jadi gelar juara yang keempat kali secara beruntun apabila pebalap asal Spanyol tersebut berhasil memenangkannya. Total sudah lima kali ia meraih titel juara di edisi MotoGP.

Marquez pun memilih menjawab secara diplomatis saat ditanya terkait peluangnya bisa membalap di trek hingga usia 40 seperti yang akan dijalani Rossi tahun ini.

Marc Marquez butuh dua gelar juara MotoGP lagi untuk menyamakan pencapaian Valentino Rossi. (Marc Marquez butuh dua gelar juara MotoGP lagi untuk menyamakan pencapaian Valentino Rossi. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

"Masih ada 14 tahun lagi, tapi semua tergantung dari motivasi dan kondisi cedera yang saya alami untuk memperpanjang karier maksimal di olahraga ini," ujar Marquez dikutip dari Marca.

Sementara itu, Rossi yang kini sudah 40 tahun telah mengoleksi tujuh gelar juara di edisi MotoGP. The Doctor bahkan pernah meraih juara lima kali beruntun mulai 2001 hingga 2005.

Artinya, Marquez butuh dua gelar lagi untuk bisa menyamakan pencapaian Rossi di usianya yang masih 26. Menanggapi para pebalap yang dinilai bakal menjadi para pesaing utamanya, The Baby Alien enggan menyebutnya secara detail.

"Saya memiliki daftar [para pesaing] sendiri, namun banyak sekali rival dan setiap pebalap masih bisa memenangkan balapan dan kejuaraan ini," ungkap Marquez.

Seri perdana MotoGP 2019 bakal digelar di Sirkuit Internasional Qatar pada 10 Maret. (bac/ptr)