Tim Indonesia Jalani Persiapan Akhir Jelang All England 2019

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 01:52 WIB
Tim Indonesia Jalani Persiapan Akhir Jelang All England 2019 Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil Indonesia di All England 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia sudah siap tampil dan akan menjalani persiapan akhir sebelum berlaga di turnamen bergengsi All England 2019 yang akan dimulai Rabu (6/3).

Pasangan ganda putra juara All England 2014, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, mengatakan hanya tinggal menjajal lapangan sebelum menjalani pertandingan melawan babak pertama menghadapi pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge.

Tampil sebagai pemain non-pelatnas, ganda senior Indonesia itu mengatakan tidak ada perbedaan target untuk meraih prestasi.


"Sebenarnya sama saja turnamen ini bagi kami. Ini menjadi salah satu langkah kami mencari peringkat dan poin untuk lolos Olimpiade," ujar Hendra dikutip dari Antara.

Sementara salah satu pemain ganda campuran, Praveen Jordan, lebih menyoroti pertemuan dengan rekan pelatnas pada babak pertama. Praveen yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Selain itu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw akan bertemu dengan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Tim Indonesia Jalani Persiapan Akhir Jelang All England 2019Praveen Jordan berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. (dok. PBSI)
"Memang bisa dibilang merugikan kalau ketemu teman sendiri di babak pertama. Tapi mau bagaimana lagi. Kami jalani saja dan terus berusaha memberikan yang terbaik," ujar Praveen dikutip dari rilis PBSI.

Nada optimisme juga diusung pelatih tunggal putri Minarti Timur yang memastikan kedua atletnya, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani, siap tampil di kejuaraan kelas BWF Tour 1000.

"Kondisi Gregoria baik-baik saja dan tidak ada masalah di pinggangnya. Kemarin di Jerman dia kalah karena ketemu sesama pemain Indonesia yang sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," terang Minarti.

"Memang hasil yang mereka capai di Jerman belum memuaskan. Tapi, mereka sudah berusaha. Pada poin-poin terakhir, mereka bermain terburu-buru dan kurang tenang untuk menyelesaikan permainan," sambungnya.

Dalam All England kali ini, Indonesia menempatkan 18 wakil yang terdiri dari dua tunggal putra, dua tunggal putri, tiga ganda putri, enam ganda putra, dan lima ganda campuran. (nva/nva)