Karopenmas Polri Sebut Awan dan Sani Naik Pangkat Luar Biasa

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 13:55 WIB
Karopenmas Polri Sebut Awan dan Sani Naik Pangkat Luar Biasa Kapolri Tito Karnavian menyematkan kenaikan pangkat kepada Sani Rizki dan Awan Setho Raharjo. (Dok. Humas Polri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kenaikan pangkat dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo dan Sani Rizki Fauzi, merupakan bentuk apresiasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan Awan dan Sani yang merupakan anggota Polri, mendapat kenaikan pangkat luar biasa karena ikut membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-22 2019.

Tito yang langsung menyematkan kenaikan pangkat kepada kiper dan gelandang Timnas Indonesia U-23 tersebut di Mabes Polri, Selasa (5/3).


"Hari ini [Selasa] Pak Kapolri [Tito Karnavian] memberikan penghargaan kepada dua anggota Polri yang berprestasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019," ujar Dedi Prasetyo.

"Kedua anggota tersebut adalah Bripda Sani Rizki dan Bripda Awan Setho. Kedua anggota polsisi tersebut mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat luar dari Bripda menjadi Briptu."

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ikut hadir dalam upacara naik pangkat Awan Setho dan Sani Rizki. (Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, ikut hadir dalam upacara naik pangkat Awan Setho dan Sani Rizki. (Dok. Humas Polri)
Sementara itu, Awan dan Sani dalam media sosial Instagram mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada Tito atas kenaikan pangkat yang mereka dapatkan tersebut.

"Izin Jenderal [Tito], terima kasih Jenderal. Terima kasih ya Allah," demikian kata Awan dalam akun Instagramnya dengan mengunggah foto-foto upacara kenaikan pangkatnya.

Begitu pula Sani, mengucapkan rasa syukur dan kebanggaannya setelah mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

"Bismillahirrohmanirrohim. Terimakasih kepada Allah SWT dan Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang telah memberikan kepercayaan ini. Semoga dengan ini saya jadikan selalu motivasi untuk kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik, amanat serta promoter dan menjadi anak bangsa yang bisa terus membawa nama baik Indonesia," kata Sani dalam akun Instagramnya.
Dalam upacara pengangkatan Awan dan Sani, hadir pula pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri. Ia ikut bangga atas kenaikan pangkat tersebut. (dis/bac)